Minggu, 03 Januari 2016

Maha Menjaga Yang Maha Teliti


Sore ini habis mandi aku mencari mukena untuk shalat asar. Ada 2 mukena di kamar , yang satu terlipat di dalam sajadah , yang satu nyantol di cantolan di belakang pintu.  Aku memilih yang nyantol, padahal mukena yang terlipat di sajadah lebih baru keluar dari lemari.

Saat mengambil mukena nyantol itulah aku sadari bahwa ini bukan kebetulan, tapi kasih sayang Allahlah yang telah menuntun tanganku lebih memilih mukena nyantol dibanding mukena di dalam sajadah.  Dan aku mendengar bisikan itu ..... bahwa semua terjadi karena Allah yang menggerakkan, sedetail ini Allah mengurusku ... ya sedetail ini.

Kenapa aku rasakan ini adalah kasih sayang Allah ? hanya sekedar memilih mukena bukan ?

Begini ceritanya.
Aku tidak punya banyak baju di rumah, karena sebagian besar baju-bajuku ada di workshop Cantiq. Di Cantiq ada pembantu yang nyuci dan setrika, kalau di rumah tidak, itulah mengapa aku tidak banyak baju di rumah. Dan liburan tahun baru hingga hari ini tgl 3 membuatku tidak mengunjungi rumah Cantiq, dan perlahan-lahan persediaan bajuku menipis.

Makanya tadi sore pas mandi aku kehabisan legging, padahal aku selalu memakai legging biar gak masuk angin (maklum wis STW alias setengah tuwek). Dan pilihanku mengambil mukena nyantol itu membuatku menemukan sebuah legging yang nyantol juga di sebelah mukena dan tertutup oleh mukena itu.  Bagiku ini anugerah luar biasa yang telah menyelamatkanku dari masuk angin sepanjang malam nanti.

Jadiiii .... kesimpulannya adalah tidak ada yang kebetulan di dunia ini, Allah menjagaku dengan amat teliti dan detail.  Sungguh Allah Maha Teliti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar