Kamis, 22 September 2016

Membesarkan Apa ?

Dear Allah lovers.

Belakangan ini aku suka nulis di instagram bila tulisannya pendek-pendek saja. Walau pendek, tapi itu pembahasan yang penting banget sebenarnya . Yang tidak mau ketinggalan tulisanku bisa follow instagram Innuri Sulamono atau cari hash tag #innuriinspirasi ya.

Dan berhubung sekarang lagi kangen nulis di blog , ya nulislah aku disini , blog yang aku tujukan untuk membuat batin sejuk dan dekat dengan Allah . Lagipula menulis di instagram kan gak bisa panjang , gak bisa leluasa.

Sahabatku sayang ,
Setiap orang ingin berkembang dan bertumbuh , baik bisnisnya , kariernya , pengetahuannya , ketrampilannya , dll. Untuk itulah kita beraktifitas dari hari ke hari , dari minggu ke minggu , dari bulan ke bulan , dari tahun ke tahun.

Coba tengok ke dalam hati. Apa sebenarnya yang ingin kalian tumbuh besarkan ? Membesarkan bisnis ? Membesarkan nama ? Meninggikan  karier ? Atau membesarkan manfaatnya ?

Baik.
Kalian pasti pilih ingin membesarkan manfaat, karena sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat buat orang banyak.  Baik diri atau usaha yang kita jalankan ,  tumbuhkanlah dengan sadar untuk semakin memberi manfaat kepada alam semesta. Semua karena Allah tentunya.

Nah , sekarang tinggal menguji , sudahkah kita benar-benar ingin membesarkan manfaat ataukah itu sekedar ucapan di bibir saja ?

Tanda-tandanya bila kita sudah benar melakukannya adalah kita tidak akan mendhalimi orang lain. Apa saja yang kita lakukan dan putuskan , insyaAllah membawa kebaikan dan keberkahan buat semuanya.

Terkadang kita mendhalimi orang lain secara halus sekali , tanpa kita sadari. Seperti menawar sadis , memberi upah yang tidak layak , marah-marah , sikap yang menyakitkan hati orang lain , dll.

Agar yang kita lakukan selalu lurus , jangan tinggalkan dzikir , mengingat Allah dengan hati kita , berkomunikasi denganNya setiap saat.

Yuuuk ! Selamat beraktifitas !

Salam kompersa selalu ...hehehe ....Itu salam remaja jan dulu , singkatan dari salam kompak persahabatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar