Rabu, 04 November 2015

Menyelamatkan Kota

 Dear Allah lovers,

Kita saksikan bencana seolah tiada berhentinya , seolah dia raksasa yang berjalan-jalan dari kota ke kota, dari daerah satu ke daerah berikutnya , seperti pengelana yang tidak mengenal lelah.  Dia  seolah bisa berubah bentuk dari gempa, kabut asap, hujan pasir, hujan kerikil , angin puting beliung, dan entah apa lagi .  Yang semua itu membuat batin tersayat , air mata mengalir , nafas terasa sesak .

Apa yang harus kita lakukan ?
Berdonasi ? berdoa ? terjun sebagai sukarelawan?

Ada sebuah jawaban di al quran , untuk menyelamatkan sebuah negeri / kota / daerah , adalah dengan cara ........ , simak ayat ini :

QS. Huud (Hud) [11] : ayat 117
[11:117] Dan Tuhanmu sekali-kali tidak akan membinasakan negeri-negeri secara zalim, sedang penduduknya orang-orang yang berbuat kebaikan.

Yak ! Berbuat kebaikan, itu adalah jawabannya.  Jadi mari berbuat kebaikan sebanyak-banyaknya, dimana saja , berbuat kebaikan yang ukurannya adalah 'seperti Allah telah berbuat baik kepadamu'.

Allah telah memberi kita oksigen melimpah untuk bernafas, maka tanamlah pohon atau tanaman lain yang bisa menambah suplai oksigen dan sekaligus membantu mengurangi pemanasan global.

Kebaikan apa saja, kebaikan yang dilakukan bersama sama atau sendirian , kebaikan yang dilakukan secara tersembunyi atau terang terangan. Kebaikan terhadap manusia, binatang atau alam ...

Jadi ayo berbuat baik!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar