Rabu, 16 Desember 2015

Firasat Perkutut

Dear sahabat Innuri,

Beberapa bulan yang lalu seorang family menginap di rumah.  Rupanya tengah malam dia mendengar burung perkutut suamiku bunyi, hingga dia mengatakannya keesokkan harinya.

"Artinya akan ada peristiwa buruk bila burung perkutut bunyi di tengah malam", katanya padaku. Dan di hatiku langsung mak deg , bukan karena 'peristiwa buruk' yang dikatakannya, tapi terdengar kurang sopan aja mengatakan hal seperti ini. Di hati tuh rasanya dia sedang menudingku dan bilang,"Hei, kamu bakal kena sial loh !"... hahaha .

" Memang siapa yang memberikan segala peristiwa ke kita ?", kataku akhirnya. ?

"Kan semua peristiwa Allah yang ngasih, dan Allah itu maha kasih sayang, berarti semua peristiwa selalu baik, kan diberikan dengan kasih sayang ?", kataku dan dia rupanya tidak begitu faham dengan yang aku katakan.

Ya , itulah salah satu makna berprasangka baik sama Allah , selalu menerima pemberiannya sebagai hal terbaik , diterima dengan cinta dan rasa terimakasih .

Dan apa yang terjadi setelah tamuku itu pergi ? Apakah aku mendapat hal buruk ? Kalian penasaran ? hihihi ... penasaran kan ada di Blitar ? eh, itu kan candi penataran, hahahhaha. 

Tidak sahabat, tidak ada hal buruk terjadi, malah hal baik-baik saja yang datang, dan yang suka cerita keajaiban finansial, aku malah terima uang gede-gede sesudahnya haha.

Jadi, kalau ada perkutut bunyi di malam hari , itu tandanya dia perkutut pemalu, malu didengar di siang hari, kalau malam kan ga ada yang dengerin .


7 komentar:

  1. Aku setuju semua itu Alloh yang menentukan bukanurung.. perkutut juga bunyi jam 11

    BalasHapus
  2. Berarti Kalo Perkutut Bunyi Di Siang Hari Berarti Perkututku Perkutut Yg Pemberani Dong

    BalasHapus
  3. Perkututku bunyi jam 12 malam. Tidak terjadi apa2 dengan saya. Itu hnya MITOS.

    BalasHapus
  4. Perkutut sy aktif siang malam,apalagi klo jm 02 mlm psti slalu bunyi,ambil yg positif ny aj,alhamdulillah slama ini baik2 saja..

    BalasHapus
  5. Awal nya aq takut setelah denger komen Kalian jadi positif thinking..

    BalasHapus
  6. Malah dapat rejeki uang yang tidak disangka dangka

    BalasHapus
  7. Waktu beli perkutut di pedagang burung? Aku memilih perkutut lokal. Namun, aku memilih biasa saja tidak paham bagus ataupun jelek yang penting suka saja.

    Setelah aku membelinya dengan harga yang dibilang masih terjangkau murah, dan membawanya pulang perkutut langsung bunyi, yang pasti senang doong sebagai pemula.

    Malam hari telah tiba,burung perkutut yang baru saja dibelinya merasakan tenang walaupun belum ada sangkar yang cocok untuk peliharaanku ini.

    Ketika jam 04.00 WIB. Perkutut manggung 3×. Jujur seneng dong. Aku melanjutkan tidur kembali karena pagi 'kan aktivitas bekerja. Setelah selesai mandi ingin mengeluarkan burung Lovebird untuk di gantung depan rumah. Tiba-tiba aku melihat burung perkutut yang aku beli kemarin sore itu, kepalanya berubah ada satu helai bulu yang berdiri 'seperti jambul' ini aku menjadi penasaran dan teenyata sampai sekarang tetap di atas kepala perkutut itu masih ada jambulnya. Padahal ketika waktu membelinya tidak ada bulu jambulnya di atas kepala burung perkutut.

    Terima kasih sekadar tuker pikiran percaya dan tidaknya ya kembali pada masing-masing pemikiran orang tersebut.

    BalasHapus