Senin, 19 Juni 2017

Memasrahkan Emosi Negatif

Memasrahkan Emosi Negatif
#innuriinspirasi
Beberapa hari terakhir, aku dihadapkan pada berbagai permasalahan yang terkait dengan emosi negatif. Mulai yang dialami diriku sendiri , karyawanku , pembacaku , sahabat dari wa grupnya pak Sonnie.

Aku berasa mendapat pelajaran dan ujiannya sekaligus. Ada family nginap di rumah dan sepanjang hari mencela ini itu dengan kata-kata kasar. Aku merasa mendapat serangan bertubi-tubi yang tak memberiku kesempatan sejenak saja untuk menenangkan diri agar bisa ikhlas memaafkan.
Aku tak bisa konsentrasi dan menjadi uring-uringan , moodku kacau balau.
Maka akupun menyerah, aku pasrahkan segala emosi yang keluar kepada Allah . Aku mohon Allah menata emosiku sesuai kehendakNya.

Tak lama hatiku menjadi tenang dan perasaanku membaik.
Ternyata manusia yang lemah ini tak mampu mengelola emosinya sendiri, harus memohon pertolongan Allah karena Allahlah yang menggenggam hati kita.
Ketika kepala mulai panas , hati menyimpan bara , inilah saatnya memasrahkan emosi negatif itu. Jangan ditolak , juga jangan dituruti. Tapi ketika emosi itu muncul , sadari inilah saat untuk memasrahkan. Maka pasrahkanlah dengan bahasa hatimu.
Dicoba ya.
Foto : beberapa hari yang lalu si cantik Alni memulai 'karier' jadi petenis lapangan (baca : minta les privat tenis) , diantar dan ditunggui bapaknya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar