Selasa, 17 Juli 2018

Pentingnya Mencatat

Pentingnya Mencatat
#innuriinspirasi

Pagiii Allah lovers. 
Dalam perjalanan spiritual ini,  sebaiknya kita punya perencanaan terhadap diri sendiri.  Misalnya saja : lebih sabar,  jangan panjang angan-angan,  memperbaiki niat hanya karena Allah,  ..... dan lain lain sesuai kondisi masing - masing. Rencana-rencana dan semua pembelajaran itu sebaiknya dicatat.

Coba siapkan sebuah notes kecil untuk mencatat PR-PR spiritual (sesuatu pembelajaran yang perlu kita ambil) yang perlu kita lakukan.  Disertai sikap hati "berguru langsung kepada Allah" , yaitu sikap hati yang selalu terkoneksi dengan Allah walau secara lahiriah kita berguru pada manusia,  sikap hati itupun kita jaga koneksinya dengan Allah apapun yang kita hadapi setiap hari.

Pelajaran yang kita terima yang pada hakekatnya dari Allah,  itu bisa datang dari orang lain dan kita merasa perlu melakukannya.  Bisa pula pembelajaran yang kita temukan sendiri dari peristiwa atau dari ayat-ayatNya di alam semesta.

Baca setiap hari catatan yang kita buat dan amati perkembangan spiritual yang kita rasakan setiap hari. 

Mencatat adalah bentuk keseriusan kita dalam usaha mendekatkan diri kepada Allah yang selalu kita rindui.

Pentingnya mencatat tercantum di Al Quran Surat Al Qamar ayat 53. Buka sendiri ya.

Itu foto Innuri dengan anak cucu dan menantu di Pasar Kangen Yogyakarta minggu kemarin. Kaitannya dengan tulisan ini,  kami semua kecuali si balita El, punya catatan spiritual masing-masing. Alni baru 12 tahun dan dia sudah mencatat pembelelajaran spiritualnya di sebuah notes kecil yang ditulis dan dibacanya setiap hari. 

Kasih sayang Allah selalu memandu perjalanan kita menujuNya dan kehendakNyalah yang terindah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar