Minggu, 29 Juli 2018

Antara Misi Jiwa dengan Habluminallah Habluminannas

Antara Misi Jiwa Dengan Habluminallah Habluminannas
#innuriinspirasi

Ada yang bertanya, "Apakah misi jiwa itu berhubungan dengan habluminallah (hubungan dengan Allah)  dan habluminannas (hubungan dengan manusia)  ? "

Aku jawab, " Bukan hanya itu,  tetapi juga menyangkut hubungan manusia dengan alam semesta".

Bertemunya kita dengan misi jiwa itu adalah saat kita sudah kembali kepada Allah seutuhnya, setelah melalui berbagai proses kehidupan yang memaksa kita kembali,  atau melalui proses yang  sengaja dilakukan lewat seorang pembimbing spiritual.

Orang yang sudah kembali kepada Allah semasih hidup di dunia ini, dia punya perasaan yang menyatu dengan alam semesta.  Karenanya dia tahu dimana posisinya di alam semesta , dimana letak "koordinat spiritual" nya di alam semesta ini.  Apa tugasnya sehubungan dengan posisinya tersebut. 

Alam semesta itu menyangkut manusia,  makhluk tak kasat mata (sepert arwah, jin, malaikat, alien) , binatang,  tumbuhan,  benda yang menurut kita tidak hidup (seperti bumi,  planet,  tanah, batu dll), udara, ruang hampa,  dll  dan segenap ciptaan Allah lainnya.

Karena itulah ada orang-orang dengan misi jiwa yang aneh, contohnya pak Herwiratno yang menjadi penolong para arwah.  Contoh aneh lainnya ya diriku sendiri ... hahaha.

Setiap manusia dibekali Allah dengan kemampuan tertentu sesuai dengan misi jiwanya, jadi walaupun misi jiwanya terdengar aneh dan rumit,  tapi bila dijalankan ya mudah saja.

Seseorang yang sedang menjalankan misi jiwanya,  berarti dia sudah bekerja dengan Allah.  Bekerja dengan Allah itu isinya ya bahagia,  bekerja dengan Allah itu juga mudah karena Allah menghendaki kemudahan.   Bekerja dengan Allah itu juga berada dalam tuntunan dan kasih sayangNya, baik dituntun via orang lain atau langsung dituntunNya melalui hati kita.

Salah satu misi jiwaku adalah membantu orang-orang untuk kembali kepada Allah seutuhnya dan menemani mereka menjalankan misi jiwanya.  Siapapun bisa datang kepadaku untuk mendapatkan bimbingan ini dan gratis ... hehehe. Inbox saja bila membutuhkan bantuanku,  atau datang ke rumahku di Malang.

Foto: dari atas wisata Coban Rondo memotret kota Batu di bawah. 

1 komentar:

  1. Hai kak, bagaimana caranya untuk memahami diri dan menemukan misi jiwa? bimbingannya seperti apa kak?

    BalasHapus