Kamis, 05 Juli 2018

Bersyukur Menjadi Manusia

Bersyukur Menjadi Manusia
#innuriinspirasi
Kemarin ke pasar Oro Oro Dowo dan menyaksikan bapak tukang jahit sepatu sedang bekerja, dengan diiringi musik dari music box dan secangkir kopi.  Nikmat dalam kesederhanaan.

Salah satu yang wajib disyukuri di dalam hidup ini adalah kita diciptakan sebagai manusia. Seberat apapun cobaan yang sedang dihadapi,  sebagai manusia itu "perangkat" kita lengkap dan kita punya saluran langsung kepada Tuhan tempat kita berdoa dan menyandarkan segala harapan.

Ada sahabat Innuri yang merasa hidupnya amat berat,  sudah suami berselingkuh,  kena kanker pula.  Tapi dari ngobrol via video call aku lihat masih banyak keberuntungan yang ada dalam dirinya dan lupa disyukuri, karena yang dia lihat cuma masalaaah saja, mata batinnya jadi tertutup untuk nikmat Allah yang lain.

Lalu aku bilang padanya jangan kembali lagi padaku sebelum bisa mensyukuri dilahirkan sebagai manusia.

Bayangkan kalau diciptakan Allah menjadi kera,  babi, ayam ...

Ada sahabat Innuri dengan permasalahan kanker plus suami berselingkuh lalu sembuh plus keluarganya utuh lagi, dengan pertolongan Allah tentunya. Jadi jangan putus asa dari rahmat Allah karena rahmat Allah itu dekat.

Bersyukurlah dilahirkan sebagai manusia.

Kalau saja  kalian bisa  melihat apa yang aku lihat. Bahwa di masa sekarang ini masih banyak ruh manusia yang diletakkan di dalam tubuh hewan sebagai pembelajaran baginya.  Dan aku sering menemui binatang-binatang itu minta didoakan olehku,  karena mereka tidak punya akses untuk berdoa.  Sedangkan manusia bisa berdoa sebebas-bebasnya kepada Allah.

Jadi bersyukurlah diciptakan sebagai manusia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar