Jumat, 18 Januari 2019

Membuka dan Menyerap

Membuka dan Menyerap
#innuriinspirasi

Di alam semesta ini banyak energi berseliweran di sekitar kita,  menyentuh kulit bahkan masuk melalui nafas kita.  Itulah yang selama ini kita pikir jalan masuk energi itu, melalui saluran-saluran yang terlihat.  Makanan melalui mulut,  oksigen melalui nafas,  panas dingin melalui kulit.

Padahal jalan masuk energi itu bisa dari pikiran dan perasaan kita.  Maka hati-hati dengan isi pikiran dan perasaan.

Berlatih membuka diri terhadap energi yang berkelimpahan di sekitar kita,  bisa dilakukan dengan latihan yang sederhana.  Misalnya disaat mendengarkan lagu / musik , disitu ada energi suara,  power musik atau penyanyinya.  Coba buka hati,  pikiran dan tubuh untuk menyerap energi dari pendengaran kita.  Cara membukanya dengan diam sejenak dan meniatkan semua unsur di tubuh kita terbuka,  lalu dengarkan musiknya.  Rasakan bedanya dengan  saat mendengarkan musik tanpa "membuka dan menyerap" .

Di lain kesempatan berlatih lagi "membuka dan menyerap" untuk energi selain dari suara dan pendengaran. Misalnya lewat kulit saat mandi, merasakan kemurnian oksigen yang memperbaiki seluruh sel tubuh saat bernafas,  dll.

Energi di alam ini banyak sekali jenis dan bentuknya, dan dalam diri kita bisa berubah bentuk sesuai dengan niat kita. 

Keberanian dan optimisme itu energi juga,  kesuksesan,  kebahagian, keadilan,  kesederhanaan,  dll. Energi untuk perbaikan sel tubuh,  peremajaan sel,  pesona,  ... Menarik bukan? 

Syal crochet di foto itu juga menarik loh,  enak dipakai di kala musim penghujan yang dingin-dingin romantis seperti sekarang. Yang tertarik inbox saja yaaa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar