Kamis, 15 April 2021

Mengatasi Gelisah

 Belajar #day4 Ramadhan 2021


Aku sedang mempelajari kegelisahan, dari mana sumbernya?

Aku temukan jawabannya pada keinginan.  


Jadi ketika aku gelisah,  aku mengamati di dalam diriku ada keinginan apa.  


Aku hanya melihat keinginan itu,  mengenalinya dan membiarkan saja keinginan itu bersliweran di dalamnya aku.  


Aku hanya menyaksikannya saja tanpa ngapa-ngapain.  


Lalu dia bosan sendiri karena hanya muter-muter di dalamnya aku.  Tak berhasil menarikku dalam pusarannya.

Gelisah?  Itu jenis makanan apa ya? 😂

Seorang sahabat bertanya : Apakah keinginan tidak perlu diwujudkan? 


Aku jawab : 

Merasa bisa mewujudkan keinginan itu termasuk kesombongan. 

Merencanakan hidup sesuai keinginan itu baru pas. Tapi keinginan itu jangan sampai menyiksa dan menjadi kegelisahan. Caranya biar tidak menjadi kegelisahan ya seperti itu, diamati sampai lepas. Ini cara mudah memasrahkan keinginan kepada Allah.


#innuriinspirasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar