Sabtu, 01 April 2023

Bahagialah dengan Allah, maka Kamu Akan Membahagiakanku

 Hari ini Innuri sedang merenungkan sesuatu, yaitu pola hubungan seperti apa sih yang membuat pasangan saling membahagiakan?  Dan Innuri menemukannya, kesimpulannya seperti judul tulisanku di atas.

Berbahagialah dengan Allah, maka kamu pasti membahagiakan pasanganmu.

Berbahagialah dengan Allah, merasa cukuplah dengan Dia saja, jangan berharap pasanganmu bisa membahagiakan, satu-satunya yang bisa membahagiakanmu cuma Allah kok. Jadi dekatillah Dia, berakrab-akrablah dengan Dia.  

Dengan Dia selalu di hatimu, maka batinmu akan tertuntun bagaimana bersikap dan berkata-kata terhadap siapa saja, termasuk dengan pasanganmu.  Dia akan menuntunmu dan kamu akan bahagia di dalam tuntunanNya, pasanganmupun akan bahagia dengan sikapmu yang lahir dari tuntunanNya.

Kamu akan bahagia dan membahagiakan orang lain jika dan hanya jika kamu dekat denganNya, kamu mencintaiNya, kamu merasa cukup denganNya.  Semua ini melahirkan keridhaan di hatimu akan ketentuanNya memposisikan dirimu saat ini, kamu akan sangat amat bersyukur dengan semuanya, rasa yang mendorongmu untuk bersikap terbaik kepada pasanganmu dan orang-orang sekelilingmu.  

Jiwamu damai, kamu bahagia dan membahagiakan.

Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana caranya bisa seperti itu?  Buat Innuri yang muslim, aku melakukan salat dan zikir yang banyak disertai dengan pemahaman akan maknanya, memahami kata demi kata hingga meresap ke dalam jiwaku.  Buat yang non muslim, barangkali bisa dengan meditasi menurut kepercayaan masing-masing.  

Salam kasih, semoga kamu berbahagia dan membahagiakan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar