Minggu, 30 Juni 2024

"Memerintah" Tubuh

 Sudah beberapa lama aku sering mengalami tremor di jemari tangan kananku, terutama setelah aku pakai mengetik di lap top.  Kemudian, semula secara iseng, aku bilang pada tanganku,"Ayo, stabillah! Stabil ya!"  kataku berulang-ulang, dan tanganku pun diam tak mengalami tremor lagi sampai hari ini.  Alhamdulillah, dengan kehendak dan kasih sayang Allah, tremorku sembuh.

Lalu di hari yang lain aku mencobanya pada mataku yang sering sekali berkedip-kedip karena aslinya butuh kaca mata tapi aku malas pakai.  Aku bilang pada mataku, "Bila kamu capek, tak perlu berkedip-kedip, ambil energi dari alam dan kembali normallah."  Dan selama aku menyadari ucapanku, mataku pun tak berkedip-kedip, lebih santai dan terasa 'normal'.

Untuk urusan mata, rupanya aku harus sering melakukannya, karena hanya beberapa hari saja kulakukan, setelahnya aku lupa dan mataku kembali berkedip-kedip.  

Aku seperti melakukan hypnoterapi pada diri sendiri dan hasilnya cukup signifikan.  Kalian boleh mencobanya.

Alhamdulillah, terima kasih Allah untuk pengalaman berharga ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar