Sabtu, 12 Maret 2016

Hampir Kena Tipu

Pengusaha mana sih yang tak senang dengan orderan banyak ? Dalam bisnis baju , satu transaksi dengan nilai puluhan juta itu sesuatu banget. Baju seharga ratusan ribu dan pesanannya lebih dari seratus potong , itu wow banget bagiku. Tapi ternyata itu ulah penipu ! Kisah lengkapnya ada di instagramku.

Modus baru mungkin , mereka bilang aku harus ke Banjarmasin untuk tanda tangan MOU . Lalu mereka memesankan tiket pesawat dan aku disuruh transfer. Aku yang mulai curiga minta dibayarin dulu aja tiket pesawatnya. Bahkan aku bilang mau pesan tiket sendiri (untungnya belum pesan)  Eh , mereka bilang biaya travelnya dari bandara ke lokasi 125 ribu dan aku diminta transfer, aku bilang mau bayar di tempat. Dan ujung ujungnya minta pulsa .... hahaha.

Pekerjaan yang rapi dari 2 orang penipu, tapi mereka dah habis pulsa banyak tuh karena 2 hari terus menerus membicarakan pesanan.

Buat kalian sahabatku , kalau mendengar kata transfer dan pulsa , itu sih sudah tanda tandanya penipuan , jadi yaaaaa .... jangan sampai transfer atau kirim pulsa.

Hati-hati yaaa !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar