Minggu, 20 Maret 2016

Pertolongan Waktu


"Biarlah , semua pasti membaik seiring berjalannya waktu", banyak kudengar ungkapan seperti ini dan ungkapan seperti di bawah ini.
"Aku masih punya waktu , kukira semua bisa terkejar".
"Masih ada waktu untuk mencapai target".

Siapa sih yang tidak membutuhkan waktu ?
Yang salah adalah bila di pikiran kita tersetting waktu akan menolong karena waktu bukanlah penolong , hanya Allahlah penolong , dan Allah tidak membutuhkan waktu. Yak , bila ingin memahami cara kerja Allah dan bukan cara kerja logika , maka Allah tidak bergantung pada waktu.
Camkan ini.

Mungkin ada yang bertanya , bukankah Allah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa ? Yang berarti ada waktunya saat Allah mencipta sesuatu ?

Allah itu maha kuasa , mau mencipta dengan melewati waktu atau tinggal kun fayakun , itu hak Allah. Allah sendiri punya sifat tidak tergantung kepada sesuatupun , termasuk waktu . Jadi bebaskan pkiran dari waktu walau kita menempuh kehidupan dari waktu ke waktu. Jangan waktu menjarakan pikiran kita.

Pernahkah kalian merasa bahwa masalah bisa terselesaikan dengan pertolongan waktu ? Barangkali luapan emosi yang mereda dengan bantuan waktu , atau masalah finansial yang teratasi dengan waktu yang lebih panjang , atau apa saja yang intinya di dalam pikiran kita waktu bisa menolong.

Sedangkan pertolongan Allah tidak membutuhkan waktu. Maka sandarkan diri hanya pada Allah , biar gak kecele.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar