Sabtu, 23 April 2016

Senyuman Hati

Dear Allah lovers.

Seseorang sedang terhimpit hutang dalam keadaan menganggur pula , mana orang yang memberinya hutang rajin sekali menagih sampai bikin risih. Jadilah dia murung dan gelisah berhari-hari . Eh , tiba-tiba ada yang menawarinya pekerjaan yang bayarannya bisa untuk melunasi hutang itu. Maka diapun bisa tersenyum lepas , berasa bisa keluar dari situasi sulit.

Dia tersenyum bahagia karena harapan bisa memperoleh pekerjaan dan uang untuk mengatasi kesulitannya.

Seandainya dia tidak memperoleh pekerjaan , masih bisakah dia tersenyum bahagia ?

Tersenyum itu mudah sih , yang sulit adalah tersenyum lepas yang muncul dari hati , tanpa beban , dalam keadaan bagaimanapun , hati tetap tersenyum. Senyuman yang terbit dari hati bahagia , aku sebut senyuman hati.

Coba ingat-ingat , sepertiku juga sedang mengingat-ingat. Kita pernah tersenyum lebar , bisa tertawa lepas , tanpa beban , dan keluar dari hati yang plong , itu karena apa ?

Ayo ingat-ingat juga , pernahkah tersenyum lepas saat himpitan - himpitan hidup datang bertamu ?

Jawab di hati kalian ya dan simak kalimat-kalimatku berikut . Innuri bukan sedang menggurui loh , tapi sedang mendoseni .... hihihi.

Saat sedang terhimpit persoalan apa saja , bila kalian mampu tersenyum lepas dan hati berasa tak ada beban , dan senyum kalian itu munculnya karena yakin akan pertolongan Allah , maka inilah yang namanya tersenyum karena Allah , bahagia karena Allah.

Bila kalian bisa melakukannya , ini berarti kalian sedang membangun prasangka baik kepada Allah , sedang membangun kehidupan indah dari alam bawah sadar . Allah pasti bersama kalian mewujudkan segala kehendakNya .

Bila kalian tidak bisa seperti itu , bersiaplah untuk diombang ambingkan keadaan. Karena segala sesuatu selain Allah itu tidak abadi. Hanya Allah yang selalu ada untuk kita.

Hanya Allah , alasanku untuk selalu tersenyum bahagia , apapun keadaannya Allah selalu ada. Kalian juga kan ?



2 komentar:

  1. Alhamdulillaah..., makasih banyak ya, Mbak Indah, ini pelajaran yang sangat penting. Saya juga belajar untuk bisa tersenyum karena Allah Ta'ala.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama. Makasih komentarnya , jadi tahu bila tulisanku bermanfaat.

      Hapus