Sabtu, 07 Mei 2016

Tumakninah Itu ....


Dear sahabat Innuri.
Aku lama tidak ngeblog , bukan berarti aku tidak menulis. Aku menuliskannya di instagram .... jadi silahkan follow instagram Innuri_sulamono bila kangen tulisanku (hahaha ... ke ge-er-an)

Kali ini aku mau bahas soal salah satu syarat shalat yaitu tumakninah . Yang ternyata kalau dipraktekkan , memberi efek dan hasil yang luar biasa.

Shalat yang tumakninah itu menurut versi Innuri adalah shalat yang dilakukan dengan tenang , dan dilakukan sampai membuat hati jadi tenang.

Jadi lakukan gerakan shalat sampai hati menjadi tenang , baru berpindah ke gerakan selanjutnya.

Berdiri dan membaca doa-doa sampai merasakan kasih sayang Allah , lalu ruku sampai merasakan kedamaian di hati hingga menyampaikan pujian kepada Allah dari hati yang tulus dan penuh syukur.

Lakukan semua gerakan dengan tenang dan sampai hati merasa tenang. Maka perasaan seolah berada dalam kasih sayang Allah , perlindunganNya dan jaminanNya.

Maka persoalan apapun yang kamu hadapi , akan berjawab dengan indah.

Cobalah.




4 komentar:

  1. Bunda Saya tambahin semoga bermanfaat buat yang baca blog ini:

    semoga dapat menjadi sedikit pembanding bagi teman-teman yang lain. jika bermanfaat alhamdulillaaah…jika tidak bermanfaat tinggalkanlah…

    1. berdirilah rileks…lemaskan tangan kaki, namun tetap dapat berdiri…

    2. rasakan badan…rasakan hati

    3. niatkan dalam hati misalkan: “saya mau mengambil minum”

    4. diam tumaninah…rasakan badan secara perlahan saja…tidak usah buru-buru…jika ada dorongan halus kepada tangan untuk mengambil gelas dan mengambil air, lalu ada dorongan kaki melangkah…ikuti saja…dorongannya ini sangat halus…seperti hawa magnet yang meliputi di atas kulit tubuh kita…menuntun gerakan ke arah niat yang diucapkan dalam kesadaran..

    5. ikuti saja gerakannya.

    coba lakukan beberapa kali untuk aktifitas yang lain…

    kalau dirangkum, intinya sih niat, lalu pasrah ikuti tuntunan geraknya.

    sudah? jika sudah terbiasa…dalam menyadari bimbinganNYA dalam setiap gerakan kita, maka akan jauh lebih ringan, melayang, nikmat…Insya Allah..semoga…

    Nah berikutnya…lakukan prinsip yang sama dalam Shalat…rasakan tuntunan gerak yang halus lembut namun kuat …sehingga tiada lelah rasanya…

    Semoga…Insya Allah…

    Walloahualam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bunda itu cara Merasakan Gerak Jiwa

      Hapus
    2. Kereeen mas Ary . Mudah mudahan bermanfaat buat pembaca.

      Hapus
    3. Kereeen mas Ary . Mudah mudahan bermanfaat buat pembaca.

      Hapus