Minggu, 22 Mei 2016

Prestasi

Siang tadi mbrebes mili di acara Sekolah Dolan Happy Family . Bukan karena si ganteng tampil nari Bali Panji Semirang atau si cantik yang ngedance, tapi karena ......

Bila di sekolah umumnya , prestasi akademiklah yang dihargai tinggi-tinggi , sedang prestasi lain-lain seperti musik , seni , olah raga, marketing dll dll tidak dianggap penting . Maka di sekolah dolan justru bakat dan minat merekalah yang diasah dan mendapat apresiasi.

Di acara tadi juga ditampilkan prestasi siswa siswi Sekdol yang wow !!!

Aku mrebes milinya disitu , karena kupikir prestasi anakku jauh lebih wow. Lah mereka-mereka itu kan dasarnya anak pinter dan mendapat bimbingan yang tepat maka jadi wow lah dia .

 Sedangkan anakku itu anak yang 'korslet' , lalu menjadi anak yang pinter. Energi yang dibutuhkan jauh lebih gede daripada minterke anak pinter.

Dan akupun mbrebes mili mengingat si ganteng sudah begini pesat kemajuannya. Dia mau jadi pengajar di Sekdol , mau tampil menari , walau belum mau kuliah .

Mbrebes mili mengingat perjuangan untuk lulus SMA saja begitu ngos ngosan. 8 bulan di SMA 1 , 2 minggu home scholling , 18 bulan 'menekuni' game , 7 bulan mondok , 3 bulan HS lagi di Sekdol dan lulus terbaik kejar paket C se Malang Raya. Apik tenan .

Jadi ....
Prestasi anak itu gak bisa diukur dengan anak lain . Bisanya diukur dengan dirinya sendiri . Ini menurut pakar pendidikan nasional tingkat Asrikaton Pakis bu Innuri ...... hahaha ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar