Kamis, 19 Mei 2016

KAYA

Dear sahabat Innuri.

Bila ada seminar untuk menjadi kaya , mau ikut ? Hmmm ..... kemarin aku membaca iklan semacam itu di fb , dari seorang motivator ternama Indonesia. Ketika aku baca resumenya , salah satu yang nyantol di kepalaku adalah 'rutin membeli emas setiap bulan'. Membuatku langsung teringat surat pendek Al Humazah.

Yup , surat itu banyak yang sudah hafal sejak kecil, termasuk aku. Salah satu ayatnya artinya begini :"Yang mengumpulkan harta dan menghitung-hitung".

Khawatirnya aku , orang-orang yang kepingin kaya itu bisa terjebak di situ , di ayat itu , istilahku 'kena ayat'.

Kaya itu tidak dilarang , bahkan Nabi dan para sahabatnya adalah orang-orang kaya. Yang patut diwaspadai itu adalah bila segala hal yang kita lakukan adalah upaya  untuk menjadi kaya. Allah bisa cemburu loh !

Tujuan hidup kita adalah untuk Allah , mengabdi pada Allah. Aku sendiri  hanya ingin 'melihat' Allah , itulah hal terindah dalam hidup ini. Soal kaya atau tidak kaya itu ya terserah Allah.

Seringnya malah dalam kesempitan kita bisa 'melihat' Allah. Dan seringnya dalam kelapangan hati menjadi lalai. Tapi jangan  mencari kesempitan loh .... hahaha ... Tapi jangan pula takut pada kesempitan. Nikmati saja dan cari cara untuk bisa 'melihat' Allah dalam setiap peristiwa hidup ini.

Sebenarnya yang kita perlukan adalah perasaan SUDAH KAYA dan berkelimpahan. Jauhkan perasaan merasa kurang atau belum kaya. Ini adalah salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah atas segala pemberianNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar