Minggu, 24 Juli 2016

Malaikat Penjaga Kebun



Kemarin ke kebun , senang melihat sungai kecil sudah mengalir dari belik di kebunku. Pulangnya menulis ini di instagram :

Beginilah cara mas Saidi 'ngusungi' pisang dari kebun ke jalan raya, pakai sepeda motor yang dilengkapi kayu di jok belakang . Sekali angkut bisa 15 tandan pisang. Sekali panen biasanya 2 kali angkut.

Kata mas Saidi pula , begini jugalah cara maling membawa pisang 😃... pernah dulu kemalingan pisang sampai 30 tandan .... Kata mas Hary kita yang kurang sedekahnya dan kurang doanya. Doa permohonan agar Allah  mengirim malaikat yang menjaga kebun .
Bila ada maling , malaikat bisa 'membo membo' (terlihat menjelma) jadi sesuatu yang ditakuti maling , entah itu harimau , penjaga kebun atau apapun dengan seijin Allah.
Barangkali doa mas Hary terkabul. Sejak itu tidak pernah kemalingan lagi , padahal kebunku luasnya hampir 2 ha dan penjaga kebunnya cuma seorang , itupun tidak setiap hari ke kebun .
Mau mencontek doa mas Hary ? Boleeeh . Kalau doaku sih semoga yang membaca ceritaku ini pesan kripik pisang ... hahaha .... bantu aku mewujudkannya ya ... huahahaha .

Tapi aku gak maksa loh yaaa ... cuman merayu ... hihihi.
Pesan kripik pisang via fb messenger , sms / wa 081 334 334 331. Ditungguuuu pesanannya.

3 komentar:

  1. Alhamdulillaah..., berarti sekali panen bisa 30 tandan ya :) Hmmm, semoga keripik pisangnya laris manis.

    BalasHapus
  2. Ya alhamdulillah ... bila sedang berjamaah buahnya bisa lebih juga ... kalau kemarau berkurang

    BalasHapus
  3. Ya alhamdulillah ... bila sedang berjamaah buahnya bisa lebih juga ... kalau kemarau berkurang

    BalasHapus