Sabtu, 23 Juli 2016

Pelajaran Dari Kripik Pisang


Makanya di al quran tak ada perintah bekerja untuk mencari uang , tapi bekerja untuk mencari  karunia Allah. Karena karunia Allah itu meliputi materi dan bukan materi.
Tapi kadang tuntutan kebutuhan membuat pikiran kita fokusnya pada uang. Padahal inilah yang membuat uang malah lari dari kita.
Sehabis hari raya kemarin, kupikir kripik pisangku bakalan menurun permintaannya , sedangkan pisang di kebun musti dipanen . Maka akupun ngiklan di fb kalau ada yang mau kripik pisang , kupikir sekedar menghabiskan panen.
Tapi apa yang terjadi ? pesanan mengalir bagai hujan di bulan desember .... sampai harus kulakan pisang.
Setelah semua pesanan terkirim ,  akupun ngiklan lagi dan sepiiii .... hahaha ... Apa salahku ? Ya pasti salah karena sewaktu ngiklan kemarin aku telah mengharapkan uang dari kripik pisang . Bukan lagi berharap pada keridhaan dan karunia Allah. Dan itulah yang terjadi .
Pembelokan arah niat seperti itu terjadi secara halus sehalus wajahku (penonton dilarang ketawa 😊) , terjadi tanpa disadari.
Maka ketika ada peristiwa tidak menyenangkan, sebaiknya tengok  ke hati , apakah Allah masih menjadi tempat kita berharap ? Ataukah yang lain ?
Tapi tentu aku masih berharap kripikku laris dan inbox wa 081 334 334 331 bunyi terus 😃 tapi pengharapanku ternomor satu  hanya pada Allah saja.
Begitulah ceritanya. Cerita yang mengandung hikmah dan iklan 😃😃😃

copas dari Instagram Innuri_sulamono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar