Rabu, 12 Juni 2019

Diam Itu Menerima Sesuatu


#innuriinspirasi

Terimakasih ya testimoninya untuk "Mensyukuri Nafas". Alhamdulillah ada yang sakit kepalanya hilang,  yang merasa damai,  yang dada terasa lega dan plong,  yang meriangnya hilang. Alhamdulillah ga ada yang duitnya hilang 😂😂.

Sebelum lanjut,  kenalin ya itu 'habib' El... haha.  Foto yang gak nyambung lagi ya, biarin asal nenek senang 😁😁.

Di dalam al qur'an disebutkan bahwa semua yang ada di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah.  Pernah mendengar tasbih mereka? 

Bagaimana bisa mendengar tasbih alam semesta bila setiap hari sibuk melulu. Fisik, pikiran dan batin yang  sibuk,  bahkan saat tertidurpun masih sibuk. Saat shalat yang mestinya sarana untuk lebih hening saja yo tetap sibuk. Dan kebanyakan kita sibuk untuk didengarkan,  lah bagaimana bisa mendengarkan kalau begini? 

Ketahuilah,  sebelum bisa mendengar dzikir alam semesta,  dengarkan dulu dzikir di semesta kecilmu,  ya tubuhmu sendiri.  Makanya Innuri kasih latihan untuk merasakan nafas, itupun sebuah cara untuk hening agar bisa mendengarkan tubuh kita sendiri yang selalu bertasbih dan memujiNya.

Coba lakukan latihan di "Mensyukuri Nafas" secara rutin,  minimal tiap sebelum tidur dan juga lakukan lebih lama, minimal 20 menit maksimalnya terserah.

Kebanyakan manusia sibuk untuk didengarkan, bahkan Tuhanpun diminta mendengarkannya.  Maka diam dan hening adalah sarana untuk mendengarkan.  Hanya dengan mendengar kita memperoleh sesuatu. Dari mendengar kita bisa menerima jawaban dari permasalahan,  pertanyaan dan doa kita. 

Baik. Pelajaran ini akan berlanjut,  Innuri minta sharing pengalamannya dong untuk memberi masukan buat pembahasan berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar