Senin, 10 Juni 2019

Perbuatan Baik Yang Egois


#innuriinspirasi

Di status teman-teman,  Innuri sering nemu kalimat-kalimat seperti ini :
- semoga yang aku lakukan bisa mengantarkanku ke jannahNya (surgaNya)
- semoga semua kelelahanku dalam ....... (dia sebutkan perbuatan baiknya)  bisa menyelamatkan dunia dan akhiratku.

Kalian sering ketemu status kayak gitu juga kan? 
Memangnya salah,  mba Innuri? 
Tidak salah sih.  Mungkin dia belum ketemu sama surat At Taubah ayat 72 yang menerangkan bahwa keridhaan Allah itu lebih besar dari surgaNya. 
Allah juga tak pernah menyuruh kita bekerja untuk mendapatkan surgaNya, melainkan bekerja untuk  mendapatkan keridhaanNya saja.

Begini loh sayang.
Gapapa deh yang mau surga.
Tapi marilah naik kelas dikit aja.
Allah mengajari kita berbuat baik itu kan salah satunya biar kita gak egois.  Berbuat baik untuk kepentingan diri sendiri itu egois bukan ya?  Ya iyalah. 
Allah memang menjanjikan balasan untuk setiap perbuatan baik,  tapi itu efek samping,  bukan tujuan.  Jadi yo jangan dijadikan tujuan.

Lah kapan dong ego boleh kita pakai? Ya digunakan saat mempertahankan diri saja.  Makan dan minum termasuk upaya mempertahankan diri.

Allah juga mengajari kita unconditinal love, kasih sayang tanpa syarat.  Buat yang mau naik kelas,  berbuat baiknya ya karena kasih sayang kepada seisi alam semesta ini.  Itu namanya keren. 

Mau lebih keren lagi? 
Tidak pernah merasa sudah berbuat baik,  karena Allahlah yang sebenarnya sedang bekerja melalui kita.  Kita ini aslinya gak punya apa-apa, segala daya dan sarana berbuat baik itu milik Allah semua.  Gak malu ta ngaku-ngaku sudah berbuat ini itu untuk dunia sementara yang kita gunakan untuk itu semua bukan milik kita? Sik sik... Innuri mau tutup muka pakai panci 😂.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar