Selasa, 11 Juni 2019

Mensyukuri Nafas


#innuriinspirasi

Banyak masalah yang sebenarnya problem utamanya adalah kurang atau tidak pandai bersyukur.

Mengapa banyak sekali orang kesulitan bersyukur?  Ternyata karena tidak ada yang mengajarinya sebuah metode untuk bersyukur, karena brrsyukur itu perlu cara agar tidak hanya sekedar ucapan di bibir saja. Bersyukur juga bukan hanya untuk hal hal besar seperti ketika tercapai keinginan dan semacamnya.  Tapi bersyukur yang lebih dalam dari itu. 

Bagaimana bersyukur yang membekas dan mengubah perasaan kita menjadi damai ,  tenang,  bahagia, yakin, sekaligus membentuk jiwa yang kuat.

Baiklah.  Innuri ajarkan sebuah cara sederhana menggapai rasa syukur yang dalam.  Bersyukur mulai dari hal yang sering manusia abaikan, yaitu mensyukuri nafas. 

Coba lakukan diam sejenak, posisi apa saja boleh,  senyamannya,  fokus perhatian di nafas saja,  keluar masuknya udara dari hidung kita.  Rasakan udara masuk melalui hidung lalu bergerak ke paru paru,  tahan sebentar lalu rasakan udara keluar melalui hidung, hembuskan pelan-pelan. Jeda sejenak sebelum menarik nafas lagi dan terus perhatikan dan rasakan.  Begitu dilakukan terus sampai hati terasa begitu damai dan nyaman. 

Pikiran diistirahatkan dulu ya,  tidak pakai berdzikir, hanya memperhatikan dan merasakan keluar masuknya nafas. 

Bila itu dilakukan sesuai intruksi Innuri, terus menerus sampai hati terasa damai,  akan muncul perasaan wow. Hati akan menemukan sendiri rasa syukur yang tak terhingga akan anugerah kehidupan ini.  Lakukan sesering mungkin sampai suasana hati menjadi meditatif,  kedamaian dari dalam yang sering aku sebut inner peace. 

Baiklah.  Dicoba dulu dan tolong setelah mencoba,  beri Innuri testimoni bagaimana rasa hati setelah mempraktekkannya.  Boleh disampaikan di komentar atau via inbox,  wa kalau malu.

Innuri akan lanjutkan pelajaran tehnik bersyukur ini bila ada testimoni dari minimal 5 orang ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar