Selasa, 04 Mei 2021

Menghadapkan Wajah

 Belajar #day23 Ramadhan 2021

Hari ini aku mau belajar lebih khusyu' saat melakukan awal ibadah, karena awal itu penting, dimulai dengan niat yang disadari sungguh bahwa aku mau menemuiNya.  Lalu ketika berwudhu dengan lebih sadar bagian tubuh yang aku gerakkan, menyadari ada air bening yang mengaliri kulitku,  menyadari ada bagian-bagian tubuh yang aku sucikan dengan air bening itu.  Ketika ini aku lakukan,  pancaran air dari kran menjadi terlihat amat indahnya !


Berdiri shalat dengan sadar,  aku ini mau menemui siapa.  Tubuh menghadap,  hati dan pikiran menghadap, seluruh kata-kata disadari dengan maknanya. Mengangkat tangan dengan mengucap takbir adalah simbol penyerahan diri. Ya Allah,  aku menyerahkan hidupku dan matiku kepadaMu. Disini aku menghadapkan wajahku kepada Tuhan yang menciptakan langit dan bumi,  dengan penuh kerelaan hati dan tunduk patuh kepadaMu.  


Doa iftitah diucapkan dengan penuh penghayatan makna.

Menyadari setiap gerakan, ya gerakan pikiran, hati dan menyatukannya dengan makna bacaan.  


Menghadapkan wajah lengkap dengan paket komplit di dalam diri yang terdiri dari raga dan jiwa.  Tersedot dalam keindahan pertemuan denganNya membuat mata berkaca-kaca, kepala menunduk dengan otomatis yang bahasa jawanya 'ndingkluk amarikelu' , susah diterjemahkan kata ini.  

#innuriinspirasi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar