Selasa, 20 Mei 2014

Rejeki Yang Meluas


Allah jualah yang  menetapkan waktuku melihat bangunan sekolah yang memelas itu dan Allah jualah yang menggerakkanku ketika kulihat betapa banyak hal yang diperlukan masyarakat seputar kebunku.

Sejak itulah aku selalu menyisihkan prosentase tertentu untuk sekolah kebun, di setiap transaksi aku selalu sisihkan. Menurutku tidak banyak, tapi ternyata bagi masyarakat sana itu jumlah yang banyak sekali .....oh.


Kondisi sekolah tgl 20 mei 2014, dua minggu setelah pembangunan fondasi., genteng sudah naik, teras sudah dipasang asbes gelombang. 

 Aku sempat 'berpamitan' pada ustadz Virien untuk tidak mikirin Gubug sementara waktu, aku mau fokus membantu mewujudkan sekolah dasar yang amat diperlukan masyarakat Bajul Mati.  Tapi ternyata Allah 'mengatakan' hal lain .

Allah membanjiriku dengan semakin banyaknya transaksi di butikku, hingga kegiatanku membantu sekolah kebun tidak mengganggu rutinitasku berbagi sebelumnya, termasuk untuk Gubug.  Itulah faktanya, dan ketika aku ceritakan hal ini pada ustacz Virien, beliau tersenyum dan bilang :

"Saat kita meluaskan jangkauan amal baik kita, Allahpun meluaskan rejeki kita".

Semakin banyak aliran keluar, maka semakin banyak aliran masuk. Semakin banyak harta yang kita alirkan  untuk mereka yang membutuhkan, maka semakin banyak juga aliran harta yang masuk.  Syaratnya ikhlas dan dijalankan dengan kasih sayang.

Kemarin aku sempat menunggu dan berpikir, karena saat itu aku sedang dalam negosiasi pesanan 6000 mukena.  Aku berpikir begini :"Mudah-mudahan pesanan ini deal, hingga prosentase keuntungannya bisa aku salurkan untuk  pembangunan sekolah ".  Tapi ternyata aku tidak kunjung mendapat jawaban pesanan itu, dan aku memutuskan untuk tetap membantu apapun yang terjadi.  Dan apakah yang aku dapatkan ?  Aku bisa membantu sekolah itu dan pesanan itu deal juga akhirnya.

Kesimpulannya, jangan menunggu apapun, jangan menunggu mampu baru beramal.  Allah pasti memampukanmu.  Niat baik itu perlu dibuktikan dulu, seolah memancing agar rahmatNya turun.  Jangan terlalu berpikir dalam melaksanakan segala niat baik, karena Allah pasti memudahkan semuanya.

Buat sahabat yang mau ikutan membantu sekolah kebun, boleeeh, silahkan hubungi  Innuri Sulamono

Semangaaat !!!!


2 komentar: