Kamis, 04 Desember 2014

Balasan Semesta

Salah satu kesukaanku saat pikiran sedang santai adalah mendoakan apa saja yang aku lihat, aku lewati, aku sentuh atau aku pikirkan.  Dalam keadaan nganggur seperti sedang duduk menempuh perjalanan, aku lebih intens mendoakan setiap yang aku lewati, alam, hutan, pohon, kebun, toko, rumah, anak-anak, orang-orang dan apa saja.


foto : Dody Fatoni

Aku menikmati kesukaan ini tanpa memikirkan efek apa yang bakalan aku dapatkan.  Yang pasti aku merasa bahagia,  dan hikmahnya tidak ada hal negatif mampir di pikiranku.  Hingga suatu ketika aku merasakan bahwa alam membalasku dengan caranya.

Suatu hari saat aku sedang punya masalah berat, aku membangunkan suamiku untuk shalat tahajud bareng.  Rasanya tenang bila mengadu pada Allah berduaan dengan suami.  Setelah itu aku berdzikir dan perlahan-lahan aku merasakan keajaiban , aku mendengar alam turut mendoakanku, berdoa bersama dengan syahdu dan khusyu', bahkan para malaikat seperti turut berdoa.

Pengalaman itu membuatku merasa ditemani, didukung dan disayang.  Tidak ada yang sia-sia dari setiap kebaikan yang kita tebar ke alam, semua pasti berbalas dengan indah.

Setelah kejadian malam itu, keesokkan harinya aku mendapat solusi dari permasalahan yang aku hadapi, kejadiannya begitu mudah , dan tak terpikirkan olehku sebelumnya.  Sungguh Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar