Senin, 20 April 2015

Energi Subuh

Dear Allah Lovers,

Apa kabar pagimu ?

Kisah pagiku sungguh menyadarkanku akan rahasia besar di balik pagi.

Aku terbangun sebelum subuh , seperti hari-hari lalu, aku biasa bangun sebelum subuh untuk menyiapkan sarapan orang-orang yang aku sayangi.  Tapi pagi ini aku malas sekali dan berniat untuk tidur lagi, pikirku bikin telur dadar saja, cepat dan aku bisa bangun saat azan subuh terdengar.

Masih memejamkan mata, aku bicara sama Allah, sebaiknya aku bangun atau tidur lagi ya Allah.  Dan subhanallah !!! Allah memperlihatkan padaku sebuah 'pemandangan' yang sulit untuk dijelaskan , indah sekali !  Seperti malaikat yang berbaris untuk membagikan karunia Allah , barisan yang tak terlihat ujungnya karena saking panjangnya, dan itu hanya terjadi di pagi hari !!!  Dan bukan itu saja 'pemandangan' yang aku saksikan, sayang tidak bisa aku jelaskan ,  tapi bisa aku katakan kepada kalian , bahwa kehidupan indah Allah persiapkan dan Allah bangkitkan di pagi hari.

Semua itu membuatku tersentak dan bergegas bangun. Teringat sebuah buku yang pernah aku baca, tentang keutamaan shalat subuh berjamaah di masjid dan hadits yang mengatakan ; bila manusia tahu besarnya karunia Allah yang diberikan pada shalat subuh di masjid, niscaya manusia akan menempuhnya meskipun dengan merangkak.

Aku sendiri tidak shalat subuh ke masjid (alasannya karena aku perempuan) dan aku memang lebih suka shalat di rumah, tapi kurasa karunia pagi tidak hanya diberikan kepada para jamaah di masjid.  Siapapun yang berbuat kebajikan di pagi hari , di saat yang singkat dari menjelang subuh sampai terbit fajar, maka dia akan menerima 'pembagian' karunia pagi dari Allah.

Tapi buat kalian kaum lelaki, sebaiknya pergi shalat subuh berjamaah ke masjid, ada energi yang  besar yang diterima sebuah keluarga, saat seorang bapak pergi ke masjid untuk shalat subuh berjamaah , energi yang sifatnya  kuat , mendamaikan, menyatukan  dan memperbaiki , inilah yang aku lihat sendiri pagi ini.

Dan buat para istri yang suami-suami mereka atau anak-anak lelaki mereka malas bangun pagi, sebaiknya jangan kecewa, marah atau memaksa, cukup didoakan saja sambil dibangunkan dengan ciuman sayang. Bila mereka memilih untuk tetap tidur, maafkanlah dan terus berdoa.

Ada energi yang besar di pagi hari, semua orang pasti bisa merasakannya , kecuali orang yang sudah terkunci pikiran dan hatinya.

Jadi bila ingin kehidupan yang indah di sepanjang hidupmu, mulailah dari terbiasa bangun pagi-pagi sebelum azan subuh, dan lakukan segala kebaikan di pagi itu, kebaikan apa saja. Dari murottal al quran , memasak untuk keluarga , menulis status yang mendamaikan, bersedekah , berdoa .... dll dll.

Siyaaap ???




2 komentar:

  1. ALHAMDULILLAH...ini petunjuk dari Allah untukku supaya tidak tidur sehabis sholat subuh. Sebelum baca blog ini aku sholat di masjid, setelah sholat kusempatkan baca mading di masjid tersebut. Bahasannya tentang karunia Allah di pagi hari. Pulang baca blog ini tentang energi subuh. Kok pas. Yakin ini petunjuk dari Allah. Ayo semangat berbuat kebaikan mulai di awal hari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Subhanallah !! , semoga orang-orang yang kita sayangi juga ikhlas melakukannya.

      Hapus