Rabu, 22 April 2015

Permainan Untuk Mengenal Allah

Dear Allah Lovers ,

Sebuah permainan yang amat sederhana, bisa kalian lakukan di rumah dengan orang-orang yang kalian sayangi, tapi permainan ini mengajarkan kita untuk lebih mengenalNya.

Kemarin Alni mengajakku main tebak-tebakan uang, uang logam yang dikocok dengan dua tangan, lalu berhenti sementara tangan masih menutup, dia memintaku menebak, gambar garuda apa angka ? berkali-kali aku menebak dan banyak salahnya.  Giliran Alni yang menebak, banyak salahnya juga.

Lalu saat giliranku lagi, aku pejamkan mata sambil minta petunjuk Allah, dan cuma salah sekali saja dari beberapa kali tebakan.

"Waaah, ibuk hebat ", kata Alni.
"Ibuk ajari ya rahasianya" tantangku.
"Jangan dulu, test dua kali lagi", katanya cerdik, kali ini dia lempar uang tinggi tinggi lalu saat terjatuh dengan cepat dia menutup dengan kakinya, dua kali aku menebak dan benar semua.  Alni jadi penasaran.

"Gimana caranya ?", tanyanya antusias.

"Gini loh, saat ibuk pejamkan mata, ibuk minta petunjuk Allah, lalu terlihat di pikiran ibuk gambarnya, garuda apa angka.  Coba Alni sekarang yang nebak pakai minta petunjuk Allah", kataku.  Akupun mengocok uang logam di tanganku, menutupnya dan Alni menebak.  Hasilnya semua tebakan Alni benar ! tidak ada yang meleset satupun.

"Allah memang Maha Memberi Petunjuk", kataku menyimpulkan permainanku dengannya siang itu.

"Iya ya buk, wow !!!".

Aktifitas sederhanaku bersama Alni, selain telah memberi pembelajaran buatnya tentang Allah, juga telah menyadarkan aku, bila anak-anak mudah sekali diajari, bahkan dengan ilmu yang di pikiran kita susah dijelaskan kepada anak-anak.  Allahlah yang Maha Memudahkan , hingga anak usia 9 tahun seperti Alni begitu mudah mengenal dan berkomunikasi denganNya.

Subhanallah !!

Cobalah permainan ini bersama orang-orang yang kalian sayangi.

Salam Manis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar