Sabtu, 15 Oktober 2016

Agar Cepat Berjodoh 2

Karena bagian ini bakalan panjang , aku tulis di blog saja ya.

Jadi begini , di al quran tetulis bahwa Allah menciptakan segala sesuatu berpasangan. Lelaki yang baik untuk wanita yang baik dan lelaki yang jelek untuk wanita yang jelek.

Berarti setiap kita punya pasangan, jadi anggap saja Allah sudah ciptakan pasangan buat kita. Tapi kenapa kok jomblo terus sampai ubanan nih bunda ? mungkin gitu deh pertanyaannya.

Jadi ada beberapa kemungkinan kenapa kok jadi jomblo berformalin alias awet.... haha. Bisa karena :
- Allah belum pertemukan dengan jodoh kita
- Allah sudah pertemukan tapi kita tolak tanpa kita sadari
- Allah urung mempertemukan karena ada penghalang di diri kita
-Allah akan mempertemukan bila kita sudah pantas menerimanya
- Allah mempertemukan di syurgaNya.

Point terakhir itu tuh yang ga enak, mungkin itu katamu . Maunya ketemu di dunia dan barengan masuk syurga.

Tapi kan kita gak tahu jomblo kita itu masuk kategori yang mana kan ya ? Jadi saranku , berdoalah terus dan pasrahkan harapan dan keinginan pada Allah.

Doa dan pasrah yang berhasil , bila setelah berdoa kita jadi tenang dan yakin dan tidak lagi dibebani keinginan punya pasangan. Sudah lepas itu keinginan , sudah dalam genggaman Allah. Dan kita bisa menikmati kehidupan ini dengan bahagia.

Bila terganggu lagi dengan keinginan punya pasangan , berdoa lagi dan pasrahkan lagi sampai hati jadi tenang lagi. Begitu seterusnya.

Jangan lupa juga berusaha memantaskan diri untuk jodoh kita dengan cara menjalani laku takwa versi al quran yang sering aku tulis. Muliakan diri dengan menjadikan al quran panduan hidup kita.

"Sudah rajin berdoa , tahajud , dzikir , tapi gak kunjung berjodoh ", kira-kira ada yang nanya begini nih. Maka bersabarlah , baca lagi awal tulisanku tentang jodoh. Kembalikan tujuan hidup untuk Allah, tata niat. Berdoa dan lupakan , kembali fokus pada Allah , banyak bersyukur.

(bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar