Sabtu, 15 Oktober 2016

Agar Cepat Berjodoh

Copas dari tulisanku di instagram

Agar Cepat Berjodoh
#innuriinspirasi

Ini pertanyaan yang sejak lama ditanyakan padaku yang aku gak tahu jawabannya. Mudah-mudahan kali ini Allah menuntunku menjawabnya.  Dan jawabanku bisa panjang dan bersambung kayak telenovela .... hahaha. Khusus buat para jomblowan dan jomblowati.
Pertama, niat pingin berjodoh harus karena Allah ya. Pokoknya cari alasan agar niatnya murni karena Allah. Jangan karena usia sudah kepala 4 atau 10 ... haha. Jangan karena didesak orang tua , jangan pula karena diri sendiri. Ini penting.
Contoh alasannya begini : dengan adanya pasangan membuat lebih mudah mentaati Allah dalam hal menahan pandangan dan mengelola nafsu untuk selalu berada di jalan Allah.
Setelah bisa menata niat , harus yakin bahwa Allah sudah menciptakan jodoh kita ya. Mungkin belum dipertemukan , mungkin sudah bertemu tapi kita tolak tanpa kita sadari . Tentang bagaimana cara kita 'menolak tanpa kita sadari' , insyaAllah aku tulis di bab tersendiri .
Setelah yakin , berdoa , pasrah , maka  berbahagialah ,  nikmati hidup anugerah Allah ini.
Hidup ini untuk Allah , bukan untuk mencari jodoh kan ? Maka fokusnya melakukan segala tuntunanNya di al quran. Risau dengan jodoh malah bisa menjauhkannya, karena informasi yang tercetak tebal di bawah sadar kita adalah 'gak punya pasangan' ,  informasi itulah yang akan 'tampil' di layar kehidupan kita. "Jodoh , rezeki dan mati itu rahasia Allah ", tahu kalimat ini kan ? Jodoh itu berarti dua orang yang meniti jalan Allah bersama-sama . Maka bila sepasang suami istri yang satu menempuh jalan Allah , yang satu lagi menempuh jalan materi / harta benda / nafsu nafsi , maka mereka berdua bukan jodoh walau suami istri.
Jadi temukan jodohmu , bukan temukan suami / istrimu.
Tidak punya pasangan itu bukan dosa , bukan pula aib. Letakkan kebahagiaanmu pada Allah saja , bukan pada ada / tidaknya pasangan. Bahagia saja.
Belum tentu yang punya pasangan lebih bahagia daripada yang jomblo kan ? Maka jadilah jomblo yang bahagia, yang dekat dengan Allah.
Buatlah Allah bangga padamu dengan menerima dirimu apa adanya , ikhlas , kamu adalah kreasiNya yang indah. Banyak berbuat kebaikan karena Allah. (bersambung)

1 komentar: