Jumat, 14 Juli 2017

Agar Bisa Fokus Ke Hati

Agar Bisa Fokus ke Hati
#innuriinspirasi

Ada yang bertanya bagaimana saat khalwat bisa fokus ke hati ? Karena masih mikir pekerjaan dll , sehingga bukannya menjalankan khalwat , tapi malah melamun .

Kemampuan untuk bisa fokus ke hati ini, eyang Syamsul'alam menyebutnya 'ketrampilan ruhaniah'. Yang maksudnya sebuah ketrampilan yang bisa dilatih. Cuman karena yang dilatih badan halus kita , jadi yang bisa melihatnya ya diri kita sendiri dan orang tertentu yang diberi kelebihan oleh Allah.

Ini tips yang bisa aku sampaikan :
1. Cari tempat yang nyaman dan posisi yang nyaman. Tempat dan tubuh harus suci , jadi berwudhu dulu. Makanya enak dilakukan setelah shalat.
2. Niat , ucapkan niat dengan bahasa hatimu , dan memohon pada Allah untuk dibimbingNya.
3. Hadirkan Allah, rasakan kehadirannya , minimal percayai di hatimu bahwa Allah hadir dan ucapkan lagi permohonan untuk dibimbingNya dalam khalwat.
4. Bila terlintas di pikiran akan pekerjaan dll , pasrahkan , ucapkan pada Allah ,"Aku pasrahkan urusan ini kepadaMu ya Allah , perkenankan aku merasakan kehadiranMu saja". Lalu ulangi point 3.
5. Perlahan turunkan fokus ke hati , disini hanya merasakan , merasakan kehadiran Allah , bertemu sampai terasa 'klik' dengan Allah.
6. Bila sudah 'klik' , maka selanjutnya kita hanya tetap berada  di posisi ini. Saat ini hati kita dalam posisi siap menerima apa saja kehendak Allah untuk diri kita. Kehendak kita tiada , menyatu dengan kehendak Allah.

Berlatih seperti itu terus , sambil dalam kehidupan keseharian kita juga melatih hati untuk selalu merasa berada dalam kasih aayang Allah. Selalu menghubungkan hati dengan Allah apapun yang kita hadapi.

Jangan lupa membersihkan hati dari emosi negatif , karena itu adalah penghalang antara kita dengan hati kita sendiri.

Boleh menurunkan gelombang otak dengan alat bantu audio brainwave management seperti quantum ikhlas  musik Erbe Sentanu , dll , mana  saja yang cocok untuk diri kita. Tersedia di youtube. Pengalamanku , ini membantu sekali.

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar