Jumat, 14 Juli 2017

Merasa Tak Punya dan Tak Bisa Apa Apa

Merasa  Tak Punya dan Tak Bisa Apa-Apa
#innuriinspirasi

Semua orang beriman pasti tahu bahwa diri kita dan seluruh alam semesta adalah kepunyaan Allah. Tapi apakah sikap hati dan perilaku kita membenarkannya ?

Contoh sederhananya  merasa memiliki uang , sehingga ketika kita ditipu orang , kita jadi merasa terampas hak milik kita. Merasa diambil dan berkurang. Padahal kan uang itu milik Allah , dan terserah Allah mindah mindahin tempatnya dan bagaimana cara memindahkannya. Hmm ... Sebaiknya ketika didhalimi orang, kita lebih koreksi diri , ikhlas , karena Allah tak pernah mendhalimi kita.

Saat bersedekah, apakah kita merasa ada yang berkurang ? Atau kita batasi sedekah sesedikit mungkin dan merasa itu lebih aman untuk kebutuhan kita ?

Pernahkah kita merasa bahwa pencapaian-pencapaian dalam hidup ini adalah hasil kerja keras dan kepandaian kita ?

Perasaan punya atau tidak punya , itu sama tidak enak didengarnya. Perasaan punya membangkitkan ego , perasaan tidak punya membangkitkan keinginan yang ego juga judulnya. Begitupun perasaan bisa atau tidak bisa.

Perasaannya harus semua punya Allah , bila kita sedang 'ketempatan' harta atau ilmu atau kebisaan , maka sesungguhnga kita cuma diamanahi untuk mengelolanya.

Bagaimana mengelolanya ? Hubungkan saja hati dengan Allah , karena petunjukNya ada di hati. Apa yang Dia kehendaki untuk kita lakukan , bisa kita mengerti lewat hati kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar