Kamis, 16 Agustus 2012

Allah Berfihak Kepada Orang Yang Memelihara Amanah

16 agustus 2012
Alhamdulillah. Allahu Akbar. Subhanallah.
Ini hari terakhir karyawan bekerja sebelum libur hari raya iedul fitri,  bersyukur karena aku bisa memenuhi gaji dan uang saku hari raya mereka.  Bagiku ini sebuah keajaiban yang membuatku takjub.

Takjubku karena pagi tadi aku cuma pegang uang 1,5 juta...... jauh dari cukup untuk memenuhi pembayaran uang gaji dan THR mereka yang berjumlah 26 orang, itu belum termasuk karyawan Gubug.

Alhamdulillah pemasukan dari berbagai sumber yang kuterima dalam satu hari ini telah menutup kebutuhan gaji dan uang THR karyawan, sebuah keajaiban yang membuatku begitu yakin akan kuasaNya, meminggirkan segala logika.

Allah berfihak kepada orang yang berusaha berjalan di atas jalan kebenaran, itulah yang jadi kesimpulanku saat ini.  Baiklah untuk lebih jelasnya aku akan bercerita bagaimana kisah selengkapnya, walau ini berarti membocorkan rahasiaku ......... gak papa wes, asal bisa diambil hikmahnya.

Di penghujung ramadhan ini, saat kebutuhan sedang banyak-banyaknya, seorang saudaraku kena musibah yang tidak bisa aku jelaskan disini.  Beliau meminjam uang untuk mengurus itu semua ...... saudaraku ini begitu baik dan sering membantuku, gak mungkin aku menolak permintaannya.

Makanya pagi tadi aku gak pegang uang banyak.  Aku begitu tergoda untuk meminjam uang hasil penjualan barang titipan teman-teman, bahkan uangnya sudah berpindah ke dompet !!! Kupikir, aku akan menggantinya setelah hari raya ........ Tapi kupikir-pikir lagi, bukankah barang titipan teman-teman ini adalah amanah, jadi uangnya tidak bisa aku pakai seenaknya tanpa seijin mereka. Bagaimana bila sewaktu-waktu mereka datang dan meminta hak mereka sementara aku belum bisa mengembalikannya??? Istighfar Indah !!!

Akhirnya uang itu kembali ke 'tempat asalnya', aku menyimpannya ke amplop yang sudah kulabeli "uang X". Akupun berpasrah pada Allah, tugasku adalah bertindak benar dan tugas Allah adalah mengurusku beserta segenap keluarga dan karyawanku.   Rasanya pagi ini aku telah memulai hari dengan kesucian dan dengan penuh keyakinan bahwa segala kebutuhan karyawan akan terpenuhi dengan pertolongan Allah.

Benar saja, dalam satu hari akhirnya tertutup semua kebutuhan karyawan. Penuh keajaiban dan hingga saat ini  masih membuatku tertegun .....

Kusadari bila Allah menyuruh kita bertindak benar dan memelihara amanah, itu adalah untuk kenyamanan dan kebahagiaan hidup hambaNya.  Bayangkan betapa susahnya seandainya aku memilih meminjam uang tanpa ijin, setelah hari raya aku masih dibebani hutang, pastinya aku tidak bisa berlebaran dengan tenang bukan?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar