Jumat, 24 Agustus 2012

Hal Besar Yang Terkabul Dalam Seminggu

Sebenarnya aku nggak mau cerita soal ini karena ...... ya karena gak mau..... hehehe.  Tapi mengingat ayat al qur'an dalam surat Adh Dhuhaa yang menyuruh kita menceritakan nikmat-nikmat Allah, maka dengan senang hati aku mau bercerita.  Mudah-mudahan bisa dipetik manfaatnya.

Gini sahabat,
hari raya kali ini aku mudik pake mobil baru, new xenia, gress ewes ewes, pokoknya mak nyuss deh...... hihihi.  Ini untuk kali pertama aku bisa beli mobil baru, sebelum-sebelumnya sih paling banter mobil bekas tahun 90-an, makanya bagiku ini merupakan hal besar.  Padahal tahu nggak? rencananya sih aku mudik pakai mobil sewa !!!

Mungkin ada yang bertanya, lah kemana mobil kebangsaanku kok mau sewa sewa mobil?  Yaaa gak ada lah ..... dijual aja, bosen ...... eh salah, bukan bosen sih, tapi terpaksa dijual.

Ceritanya aku punya hutang ke kakak yang beliau minta dibayar kalau dia mau beli mobil, gak banyak sih sebenarnya, tapi karena pas ramadhan ini kebutuhan begitu seabreg (terutama uang THR karyawan) maka dengan berat hati mobil kami satu-satunya dijual.

"Gimana kalau kita ngutang ke bank saja?", semula suamiku tergiur dengan kemudahan dia ngutang ke bank.
"Sisa uang jual mobil gak bisa untuk beli mobil yang layak dan mungkin kita bakalan gak punya mobil untuk beberapa lama", demikian alasan suamiku.

"Itu kan logika kita manusia, mas.  Aku gak mau riba, mungkin ini ujian dari Allah buat kita, kita harus tetap menempuh jalan lurus.  Jalan yang paling halal ya menjual mobil.  Jangan tertipu itung-itungan manusia, siapa tahu setelah menjual mobil, kita malah dibanjiri rejeki sama Allah dan malah bisa beli xenia", begitu kataku

Kira-kira sepuluh hari sebelum hari raya mobil itu terjual dan aku sekeluarga sudah siap mental untuk tidak punya mobil.  Saat mobil itu laku, aku berkata begini :" Ya Allah, gantilah dengan new xenia".  Sebenarnya sih saat berdoa seperti itu bayanganku akan terkabul dalam 2 tahun ......  Soalnya begitulah logikanya dan alhamdulillah itunganku salah besar!!!

Di sepuluh hari terakhir itu aku benar-benar kebanjiran pesanan, sampai-sampai mukena yang kusiapkan untuk dibagi ke karyawan ikut terjual.  Akupun menyiapkan lagi mukena buat karyawan, terjual lagi dan terjual lagi sampai terulang 3 kali, bahkan saking banyaknya pesanan, aku sampai ikut terjun menjahit ......

Di penghujung Ramadhan, hari Kamis, dua hari sebelum hari raya, malam setelah membagi bingkisan dan uang THR karyawan, new xenia terparkir di halaman butik.  Alhamdulillah!!!



Rasanya itu hadiah dari Allah karena aku dan suamiku bersikukuh menempuh jalan yang halal dan diridhaiNya.  Dan sebagai bahan pelajaran bagiku bahwa manusia itu gak usah menghitung-hitung hartanya, lakukan saja yang terbaik, terbenar dan terhalal, karena hitungan Allah lebih menakjubkan !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar