Rabu, 05 November 2014

Lelaki Oh Lelaki

Dear Allah lovers ,
Hari ini aku mendengar cerita yang amat membuatku terkesima , ini soal pria dan wanita dan cinta diantara mereka.  Semoga ini bisa menjadi cermin buat kita,

Ada seorang wanita berumur lebih dari setengah abad, masih cantik untuk seumuran dia, begitu bangga karena di usianya masih banyak lelaki yang mendekatinya , padahal dia wanita bersuami. Bangga karena merasa masih menarik di usia senjanya , sampai akhirnya  dia punya kekasih (selingkuhan).  Dan tahukah apa kata kekasihnya padaku ?

"Sebenarnya aku macarin dia karena geregetan , dia itu sombongnya kebangetan , suka mamerin kekayaannnya dan suka pamer kalau dia bisa keliling dunia.  Aku nekad mendekatinya sambil bilang dalam hati , tunggu saja kamu pasti takluk sama play boy miskin kayak aku ", begitu pengakuan kekasih wanita itu padaku.

Kata-kata sang play boy itu membuatku tersadar , bahwa lelaki punya tujuan tersendiri dalam mendekati seorang wanita, yang  tidak selalu karena cinta. Sedangkan kebanyakan wanita  menganggap lelaki yang mendekatinya adalah karena cinta.

Banyak sekali alasan pria saat mem-pedekate-in seorang wanita , ada yang karena iseng saja, ada yang karena ingin menguji daya pikatnya sendiri, ada yang mau mencari materi , ada yang serius mencari pendamping hidup, ada yang ingin sekedar bersenang-senang dan main-main saja , dan banyak lagi yang mungkin hanya mereka sendiri yang tahu .

Bila anda wanita, jangan keburu ge-er dulu saat ada lelaki mendekatimu, apalagi bila anda sudah bersuami lantas ada lelaki tertarik , ini bukan berarti anda masih mempesona, karena bisa jadi anda cuma jadi sasaran keisengannya saja.

Banyak fakta tentang lelaki yang perempuan tidak tahu, ada satu fakta yang amat menarik bagiku, yang sempat  membuatku melongo panjang (iiih, melongo kok panjang yaa ?), tapi penasaran kan ? ..... ehm ....  Katanya niiih, lelaki mudah sekali mengenali type wanita apa yang sedang dihadapinya, sementara wanita susah sekali menebak lelaki apa yang sedang dihadapinya.

Lelaki mudah tahu wanita type matre, wanita baik-baik , wanita gampang dirayu , wanita 'obralan' , hanya dari perkenalan yang sekilas saja.  Ini fakta dan aku mendengar sendiri kecanggihan mereka. Ini berarti wanita susah sekali menyembunyikan rahasia dirinya di hadapan lelaki.  Gak percaya ? gakpapa ... hehehe.

Jadi teringat nasehat pak Santoso, guru sejarahku waktu SMP, beliau berpesan, jangan percaya laki-laki kecuali ayah kamu, dan bila kamu sudah menikah, jangan percaya laki-laki kecuali suami kamu.  Nasehatnya boleh juga , kuingat sampai aku beranak pinak, walau kenyataannya aku percaya pada banyak lelaki, ya bapak, ya suami, ya gantengku Aden dan Insan , ya ustadaku , ya guruku , ya sahabatku.

Kenapa ya pak Santoso berpesan seperti itu kepada murid-murid perempuannya ? kenapa kepada murid lelaki nggak bilang, jangan percaya wanita kecuali ibu kamu . Kenapa yaaa ? gak tahulah aku.

Tapi aku punya pesan  untuk para wanita dan lelaki , setialah pada pasanganmu karena Allah saja .

Bila ada yang masih terjebak dalam cinta terlarang , ketahuilah , cinta seperti itu hanya akan membuatmu sengsara lahir dan batin , tidak akan berakhir dengan bahagia.  Bila tidak percaya silahkan dibuktikan, dan bila sudah terbukti benar ucapanku, silahkan kembali ke jalan Allah.  Tapi bila Allah menghendaki mati dalam cinta yang terlarang sebelum sempat kembali ke jalan Allah, aku gak tanggung jawab.  Makanya dari sekarang kembali saja ke jalan Allah. Dan bagi yang sudah berada di jalan Allah, tetaplah berada di jalan yang indah itu.

Siaaaap ???


Tidak ada komentar:

Posting Komentar