Senin, 29 Februari 2016

4 Sifat Orang Sukses

Sahabatku sayang.
Pernah aku mohon kepada Allah , agar Allah memberi tuntunan kepadaku dalam berdoa. Lalu mengalirlah doa indah dari lidahku ;"Ya Allah , bimbinglah dan perkenankanlah hamba untuk menjadi orang yang shiddiq , amanah , fathonah dan tabligh".

Pernahkah kalian berdoa seperti itu ?  Pernahkah diajari doa seperti itu ? Bila pernah , betapa beruntungnya kalian . Dan aku ingin selalu berdoa seperti itu.

Shiddiq = benar , amanah = bisa dipercaya , fathonah = cerdas dan tabligh = menyampaikan kebenaran ,  4 sifat itu adalah sifat Nabi , dan aku kecil dulu membayangkan bahwa sifat seperti itu tidak bisa dimiliki manusia biasa .... Entah di bagian mananya yang salah , kok kepala anak-anak mikirnya seperti itu. Padahal mestinya anak-anak diajari untuk bersemangat  meniru sifat Nabi.

4 sifat itu adalah modal dan syarat mutlak untuk sukses  di bidang apa saja, termasuk sukses melampaui hambatan , rintangan , ujian dan cobaan dalam hidup. Apapun masalahnya bisa terjawab dengan 4 sifat tersebut  yang berpadu dalam diri seseorang. 

Dan alangkah beratnya bila kita merasa bisa memiliki 4 sifat itu dengan usaha kita sendiri , berat dan belum tentu kesampaian. Bukankah lebih baik bila memohonkannya kepada Allah ? Dengan ijinNya , maka semua menjadi mudah dan sekaligus indah dirasakan.

Seandainya waktu bisa diputar ke belakang , akupun ingin berdoa untuk 4 sifat itu buat anak- anakku saat hamil mereka dulu. Tapi aku belum terlambat untuk mendoakan anak keturunanku agar Allah berikan 4 sifat itu buat mereka semua.

Jadi buat pembacaku yang lagi hamil , yuuuk doakan si baby memiliki 4 sifat Nabi tersebut. 

Bagi aku sendiri, doa tersebut amat membantu dan menguatkanku dalam mengelola Cantiq butikku dan kegiatan sosialku Warung Ikhlas Malang (WIM) .  Banyak cerita disini , tapi terlalu panjang dan lama untuk diceritakan. 

Jadiii tunggu apa lagi ? Yuuuuk berdoa memohon pada Allah agar diri dan keluarga kita dikaruniai sifat shiddiq amanah fathonah dan tabligh.


Salam damai dan sayang,

Innuri




Tidak ada komentar:

Posting Komentar