Kamis, 15 Desember 2016

Asma Allah Yang Indah

Asma Allah yang indah-indah
#innuriinspirasi
Masa kecilku yang suka membaca majalah Jawa , begitu terpesona dengan cara orang jawa mwnyebut Allah.
Gusti Kang Akarya Jagad = Tuhan Yang Menciptakan Alam Semesta.
Guati Kang Murbeng Dumadi = Tuhan Yang Mwnguasai Segala Sesuatu.
Bagiku itu panggilan mesra nan penuh cinta kepada Allah.
Ketika dewasa , aku juga terpesona dengan cara orang Bali menyebut Sang Hyang Widhi Wase = Tuhan Yang Maha Esa.  Sebutan yang penuh penghormatan dan rasa rendah diri di hadapan Tuhan yang menciptakannya.

Maka dengan cintaku pada Allah , kutuliskan ini. Mari baca taawudz dulu dan mohon Allah memberi petunjuk.

Baca dan renungkan ayat 110 surat al israa. Disitu tertulis : dengan  nama yang mana saja kamu seru , Dia mempunyai nama yang indah ( asmaul husna). Allah yang Maha Menciptakan Bahasa , pasti tahu bahwa Dia akan disebut dengan berbagai macam bahasa , yang berarti  tidak harus dengan bahasa Arab.
Disebut dengan sejuta nama dengan sejuta bahasa , Allah ya tetap Allah yang itu , yang menciptakan manuaia dan alam ini , Allah yang satu.
Maka jangan buru-buru mencap kafir walau hanya dalam hatimu pada orang yang menyebut Allah dengan nama yang berbeda dengan kita , asalkan itu adalah nama yang baik. Hanya orang yang bersangkutan  yang mengerti dan  bisa meresapi makna panggilannya kepada Tuhan. Hanya Allah juga yang tahu keimanan mereka.  Asmaul husna itu tidak harus dalam bahasa Arab kan ? karena Allah pula yang menciptakan beraneka bahasa.

Yang membedakan derajad kita di hadapan Allah adalah taqwa. Sudah tahu arti taqwa kan ?
Jadi mari saling menghargai , memelihara peraaaan kasih pada semua orang. Jangan memelihara perasaan paling benar sendiri ya , apalagi perasaan  benci. Kata Innuri itu sudah gak trend .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar