Minggu, 04 Desember 2016

Pemilik Kavling Syurga

Pemilik Kavling Syurga
#innuriinspirasi
Pernah aku melihat video di youtube kisah nyata pengalaman orang yang pernah mati dan hidup kembali. Diantara mereka ada yang hanya melihat kegelapan,  juga ada yang melihat hal yang amat indah. Tapi itu pengalaman non muslim , wong barat sono.

Baiklah , tanya al quran saja siapa yang berhak atas syurgaNya. Buka surat 3 ayat 133 - 135 ya. Ini ayat yang sering aku kupas di blogku.
Ayat itu menjelaskan tentang syurga yang bakalan dihuni orang-orang yang bertakwa , sekaligus definisi takwa yaitu orang yang bersegera memohon ampun , bersedekah dalam lapang dan sempit , menahan marah , memaafkan kesalahan orang dan berbuat baik.

Tauhid dan takwa itu misi al quran dan misi para Nabi , sejak Nabi Adam hingga Nabi Muhammad. Jadi siapapun yang bertauhid dan bertakwa ya dijamin Allah selamat hidup dan matinya.
Di ayat ini tidak disebut syurga itu khusus buat orang yang beragama Islam kan ? Jadi jangan merasa menjadi orang yang paling berhak masuk syurga karena ber-ktp Islam, sebelum dalam diri kita mengandung sifat-sifat takwa.
Juga jangan merasa berhak masuk syurga karena rajin shalat, bila masih suka marah , sulit memaafkan , pelit dan enggan berbuat baik.
Tidak mau memaafkan orang yang sudah mint maaf plus mengajak orang banyak untuk tidak memaafkan. Apakah ini bertakwa ? Bisa jadi orang yang dihujat adalah orang bertakwa.
Sebenarnya orang yang bertauhid dan bertakwa itu secara hakekatnya adalah Islam meskipun secara ktp mungkin tidak.

Tauhid itu mengesakan Allah, lawannya tauhid adalah musyrik. Musyrik itu menduakan Allah , mentigakan Allah , mengempatkan Allah , dst.
Sering kita menjadi musyrik tanpa kita sadari. Yaitu dengan menomor satukan uang / materi / jabatan / kedudukan / hawa nafsu / logika , menomor sekiankan Allah dan mengabaikan ayat-ayatNya.
Kita risau luar biasa dengan ketiadaan uang juga merupakan pertanda bahwa kita harus meng-up grade keimanan kita.

Ajaran Islam yang memuat rukun iman dan rukun islam, merupakan sebuah sistem untuk menjadi takwa. Tiap agama punya sistem masing-masing untuk mencapai takwa. Dan sistem Islam itu adalah sistem yang disebut di al quran sistem yang sempurna.

&&&&&

copas dari instagram Innuri Sulamono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar