Kamis, 01 Desember 2016

Surat Untuk Seluruh Manusia

Surat Untuk Seluruh Manusia
#innuriinspirasi

Al quran itu diturunkan untuk seluruh umat manusia , maka jangan halangi orang diluar Islam untuk membacanya. Bukankah sering kita menghalangi mereka dengan sikap kita yang mengklaim bahwa al quran itu kitab suci agama Islam.
Ini salah satu ayat yang jarang dibahas. "Sesungguhnya orang-orang mukmin , orang-orang Yahudi , orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin . Siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah , hari kemudian dan beramal shaleh. Mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka. Tidak ada kekhawatiran atas mereka dan tidak pula mereka bersedih hati".
(Al baqarah 62)

Allah jugalah yang menciptakan manuaia berbangsa , bersuku auku dan beragama agama. Maka Allah tanggung jawab tuh , dengan menurunkan al quran yang memberi panduan untuk semua agama yang berupa al quran.
Al quran merupakan patokan, apakah sudah lurus keyakinan mereka-mereka itu. Yang sudah lurus itu diaebut Islam. Jadi bisa jadi ada orang Nasrani / yahudi / hindu dll  yang dihadapan Allah adalah islam karena sudah benar tauhidnya sesuai standard  al quran.

Makanya aku gak berani bilang kafir pada non muslim. Bisa jadi mereka lebih islam daripada aku. Dan belum tentu juga aku ini islam di hadapan Allah.
Maka di al quran,  juga kita temui teguran untuk Nasrani , Yahudi dan juga orang mukmin. Sayangnya banyak di kalanganku yang ber-ktp islam ini , fokusnya pada teguran Allah untuk Yahudi dan Nasrani. Lupa bahwa di al quran sangat banyak juga teguran untuk mukmin. Bahkan Allah mengungkap kebencian kepada mukmin yang ..... Yang bagaimana cari sendiri di al quran.
Apa ada orang yang berktp islam tapi mengingkari ayat al quran ? Banyak . Dan apa bahasa inggrisnya mengingkari ? Bahasa arabnya kafir.
Saat al quran memberi tuntunan , bila ada penghina al quram , maka tinggalkanlah dan jangan duduk bersama mereka , jangan jadikan mereka teman. Di ayat lain ditulis , bersabarlah ,  jangan bersedih dengan apa yang mereka ucapkan . Biarkan Allah yang urus.. Itulah tuntunan al quran pada penghina agama . Maka apakah kita sudah mematuhinya ? Atau mengingkari  dengan lebih mematuhi logika kita dengan berbagai dalih ?

@@@@#

Note : Tulisan di atas copas dari instagramku. Fotonya surat al baqarah ayat 8 dan 11.
Saranku baca al baqarah ayat 8 sampai 12 . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar