Kamis, 29 Desember 2016

Sujudkan Segala Keinginan

Sujudkan Segala Keinginan
#innuriinspirasi  #sea #sunrise #sky #bluesky #renunganakhirtahun

Jelang akhir tahun, aku memilih untuk mengajak bersujud segala keinginanku , dan mengajaknya mengabdi pada Allah. Indah dan damai sekali terasa di hati.

Bila kalian ingin merasakan keindahan itu, ikuti step-step berikut ini.
Apakah mimpi / keinginan  yang begitu kalian dambakan terjadi tahun depan ? Jawab pertanyaan ini dan cukup diucapkan di  hati , tapi jelas dan terinci.
Baiklah. Sekarang analisa keinginan itu. Misal ingin punya rumah. Apakah rumah (silahkan ganti kata rumah dengan keinginan kalian) itu yang kalian pikir bisa melayani kalian ?

Benarkah kalian ingin sesuatu untuk melayani kalian ? Untuk kenyamanan , kemudahan , dan barangkali prestise atau apapun yang kalian sendiri yang tahu.
Bila sudah jelas jawabannya dan apapun jawabannya anggap saja itu tidak salah. Lakukan langkah selanjutnya , yaitu ... Tiap kali shalat, jadikan keinginan itu makmum dan kamu imamnya. Ajak segala keinginan itu untuk melayani Allah , bukan melayanimu. Biarkan semua keinginan bersujud pada Allah. Lakukan ini setiap shalat sampai kamu merasa tidak punya keinginan itu lagi. Karena keinginan itu sudah mengabdi pada Tuhannya.
Tandanya kamu berhasil mengajak sujud segala keinginan adalah hati yang merasa damai dan indah. Tidak kemrungsung.
Nikmati keindahan itu dan hidupmu pasti bahagia.
Dan bonusnya adalah kamu lebih dekat dalam meraih keinginanmu , walau ketika saatnya tiba , kamu tak lagi menganggap itu penting atau luar biasa. Karena bagimu yang luar biasa adalah saat kamu dan segenap dirimu bisa melayaniNya.

Selamat menyambut tahun baru , sahabatku terkasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar