Senin, 02 Januari 2017

Menuju Cahaya Keemasan

Menuju Cahaya Keemasan
#innuriinspirasi #innuriquotes "Untuk melawan kegelapan di luar sana , lawan dulu kegelapan di dalam dirimu".
(dari film the chronicles of narnia)

Yang berarti kita musti menyelam ke dalam diri , adakah disana sifat-sifat kegelapan ? Semua harus dibersihkan , karena kebersihan hati itu bagian dari iman.

Gelapnya benci, prasangka buruk , marah , dendam , sampai gelapnya rasa khawatir , kesedihan dan ketakutan. Semua harus dibersihkan bila ingin hidupmu bahagia.
Bila dibalik , ketidak bahagiaan adalah refleksi dari hati yang gelap.
Pilih bahagia atau .... ?

Sayangnya sekarang kebencian itu disebarkan dan dibenarkan. Benci kepada pemerintah dan negri yang ditakdirkan Allah beraneka ragam suku bangsa dan agama.
Rasa khawatir dan ketakutan sengaja ditebar ke segala penjuru. Khawatir dengan cina padahal cina sudah ada sejak kerajaan jaman dulu, khawatir dengan PKI padahal ancaman yang nyata malah teroris, khawatir dengan kristenisasi, padahal yang masuk islam juga banyak. Ramainya berita hoax yang dikemas dalam argumentasi yang seolah masuk akal padahal berdiri di atas kepentingan. Dan semua itu adalah kegelapan yang mencoba digiring masuk ke kepala rakyat Indonesia. Kegelapan yang diyakini sebagai kebenaran.
Bahagiakah dengan menyimpan rasa itu ? rasa khawatir , prasangka dan ketakutan-ketakutan itu ? Bahagiakah ?
Bagaimana pagimu sahabat ? Apakah masih tenang tenteram ? Setiap anak bisa berangkat sekolah dalam keadaan damai ? Setiap tetangga saling tersenyum dan menyapa dalam damai ? Setiap malam bisa tidur dengan nyenyak ? Lalu bangun keesokkan harinya dengan kondisi sehat dan tercukupi ?
Mengapa kedamaian yang nyata-nyata dinikmati setiap hari kalian dustakan ? Karunia Allah yang luar biasa itu , rasa damai itu , rasa bahagia dan syukur itu ?
Maka nikmat Tuhanmu yang mana lagi yang engkau dustakan ?
Mengapa lebih suka memelihara kegelapan sementara di depan matamu begitu terang benderang ?

Marilah berhijrah , berpindah dari kegelapan menuju cahaya. Mari mulai dari diri sendiri.

Indonesia sedang menuju masa keemasannya. Mari berpartisipasi dengan memberi ruang di hati untuk mendoakan dan berprasangka baik kepada Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar