Senin, 30 Januari 2017

Bersabar

#kuliahpaksonnie

[31/1 06:39] Sonnie Wicaksono: Kita mulai ya. Kasih sayang Tuhan bantu pasrahkan segala urusan, diri kita dan segalanya semakin memilih Tuhan. Tanpa persepsi dan konsep, supaya hatinya yang belajar.
[31/1 06:41] Sonnie Wicaksono: Segala sesuatu itu sdh ditentukan waktunya. Segala sesuatu itu membutuhkan proses. Sikap hati terbaik kpd Tuhan itu adl bersyukur dlm kebahagiaan alami dikasihi dan disayangi Tuhan, dlm perasaan bahwa apa yg kita nikmati saat ini adl yg terbaik, terindah dan sempurna sbg pembelajaran. Namun, seringkali kita kurang bersyukur, selalu menginginkan lebih.
[31/1 06:42] Sonnie Wicaksono: Termasuk agar segala proses terjadi lebih cepat sesuai keinginan kita. Padahal seringkali itu terjadi tdk sesuai keinginan kita baik dlm hal waktu maupun hasilnya.
[31/1 06:43] Sonnie Wicaksono: Hati itu alat komunikasi yg tidak terikat batas ruang, waktu dan tempat. Segala kemungkinan hal yg akan terjadi, informasinya sudah ada. Jika org menunggu di airport tdk diberitahukan sampai kapan delay nya, pasti tidak sabar, tapi kalo sdh ada info, pasti dia akan sabar/18:68-70.
[31/1 06:45] Sonnie Wicaksono: Mengapa segala sesuatu harus berproses? Dulu di alam ruh, sgl sesuatu itu tdk berproses krn tdk ada dimensi waktu, tetapi apa yg terjadi pd sikap hati kita? Memburuk krn kita merasa bisa. Diciptakannya dimensi waktu di school of life ini adl rahmat Tuhan unt kita agar kita merasa terbatas, sehingga diharapkan kita selalu butuh Tuhan setiap saat. Menunggu itu memang tdk enak krn kita merasa yg kita tunggu itu penting. Menunggu juga tdk enak kalau tidak punya teman. Nah, jadikanlah Tuhan itu teman dlm proses sehingga tdk perlu menunggu lagi krn yg penting adl selalu bersamaNya, dikasihi dan disayangiNya setiap saat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar