Kamis, 19 Januari 2017

Membuka Hati

#kuliahpaksonnie

[20/1 06:44] Sonnie Wicaksono: Perlu disadari bahwa di jaman dan kehidupan yg skrg ini, membuka hati kpd Tuhan ini sebenarnya PR dan tugas no 1 dalam hidup. Kalau nanti sudah bisa membuka kitab evaluasi yg sebelum hidup diberikan, ternyata prioritas pertama setiap dzat Tuhan di kehidupan saat ini adalah membuka hati lebih seutuhnya. Membuka hati ini bukan kehendak kita tetapi kehendak Tuhan terhadap kita. Dan Tuhan tahu apa yg terbaik yg kita tidak mengetahuinya. Jadi kalau kita bersedia dg sepenuh hati, maka Tuhan pasti membantu. Caranya gimana? Kita tdk tahu, kita tdk bisa, jadi kita tdk mengapa2, biarlah kasih sayang Tuhan yg bantu seutuhnya. Membuka hati ini diajarkan oleh Nabi Muhammad melalui syariat sholat. Syariat sholat itu sebenarnya tujuannya membuka hati, makanya yg wajib dlm sholat dan di setiap rakaatnya membaca surat al fathihah yg artinya doa membuka hati / al fathihah. Banyak yg tdk sadar arti dan makna al fathihah dan dibaca hanya sekedar krn wajib saja, tanpa adanya kesadaran unt membiarkan dan bersedia dibukakan hatinya oleh kasih sayang Tuhan ketika membacanya. Nabi mengajarkan unt kedua tangan menyentuh hati, bukan perut spt kebanyakan org sholat selama ini. Juga diajarkan unt relax dan tdk buru2/tumaninah, kalau mau berkat Tuhan lebih bekerja, tersenyumlah dg lepas tanpa ditahan. Bukan senyum yg dibuat2, tetapi senyum yg dianugerahkan. Tersenyum ini penting sekali, krn senyum itu hakikatnya membiarkan berkat Tuhan bekerja lebih baik pada obyek yg kita senyumi. Makanya, kalau ada org tersenyum tulus pd kita, hati kita mengembang. Nah, dlm membuka hati ini, niatkan senyumnya ke hati kita. Jadi, membuka hati itu tdk pake teknik apapun, kuncinya SSP, santai, senyum dan pasrah./ 1.1-7 15:87
[20/1 06:46] Sonnie Wicaksono: Langkahnya:
[20/1 06:48] Sonnie Wicaksono: 1. Sentuh hati agar perhatian fokus ke hati, angkat tgn kanan unt menyentuh bag tengah dada, segaris dg ketiak. Jgn mencari dimana persisnya letak hati, pasrahkan saja.
[20/1 06:48] Sonnie Wicaksono: 2. Mata dipejamkan, agar aktifitas panca indera dan otak berkurang
[20/1 06:50] Sonnie Wicaksono: 3. Santai, niatkan saja kasih sayang Tuhan bantu agar seluruh pikiran, badan, dan keberadaan unt santai, disini dan saat ini. Kalau mau di saat memulai, dibantu tarik dan keluar nafas bbrp sambil niat mengeluarkan pikiran dan emosi yg masih berkabut di dlm.
[20/1 06:50] Sonnie Wicaksono: 4. Senyum manis dan lepas ke hati, agar berkat Tuhan bekerja lebih baik pd hati kita. Jgn bayangkan kemana dan bgmn, bersedia saja dibantu unt senyum manis lepas ke hatinya.
[20/1 06:51] Sonnie Wicaksono: 5. Kasih sayang Tuhan bantu memasrahkan sgl urusan, seluruh hati, seluruh jiwa, seluruh pikiran dan seluruh keberadaan kpd Tuhan. Ucapkan dg pelan satu per satu, spy tdk basa basi.
[20/1 06:52] Sonnie Wicaksono: 6. Rasakan dan ikuti rasa ketenangan, kedamaian, rasa ringan dan mengembang di hati sambil membiarkan berkat Tuhan bekerja dan menarik keberadaan ke dlm berkat Tuhan lebih seutuhnya.
[20/1 06:52] Sonnie Wicaksono: 7. Baca surat al fathihah perlahan2, sambil berniat untuk bersedia dibukakan hatinya untuk lebih seutuhnya memilih Tuhan setiap saat.
[20/1 06:53] Sonnie Wicaksono: 8. Boleh ditambahkan doa buka hati dg mendengarkan doa buka hati lintas agama unt membersihkan segala emosi, untuk memaafkan dan mohon ampun kpd Tuhan. Ini linknya di youtube: https://youtu.be/C_awdrm8860. Silahkan di download ke HP nya.
[20/1 06:54] Sonnie Wicaksono: 9. Kuncinya SSP, santai, senyum dan pasrah. Jangan ingin lebih kalau sudah enak, jangan berusaha, jangan mencari, jangan mengamati dan jangan konsentrasi. Pasrah saja. Kalau ada pikiran melayang atau ngantuk,pasrahkan saja, jangan dilawan atau diikuti, biar kasih sayang Tuhan yg urus semuanya.
[20/1 06:55] Sonnie Wicaksono: 10. Posisi terbaik, duduk di kursi yg ada sandarannya dg tulang punggung tegak, tapi harus santai.
[20/1 06:56] Sonnie Wicaksono: Kalau sering2 dilakukan dg benar setiap hari 1 atau 2 kali, selama dua bulan berturut2, sikap hati kpd Tuhan akan jauh berubah krn lebih bersih dan hati semakin mengarah kpd Tuhan lebih seutuhnya. Selamat mencoba.
[20/1 07:03] Sonnie Wicaksono: Coba dulu untuk mbak Innuri, pasrahkan kehendaknya kpd Tuhan. Biarlah kasih sayang Tuhan yg menunjukkan jalanNya.
[20/1 07:04] Sonnie Wicaksono: Holy Quran 28:56
------------------
إِنَّكَ لَا تَهْدِي مَنْ أَحْبَبْتَ وَلَٰكِنَّ اللَّهَ يَهْدِي مَن يَشَاءُ ۚ وَهُوَ أَعْلَمُ بِالْمُهْتَدِينَ

Sesungguhnya kamu tidak akan dapat memberi petunjuk kepada orang yang kamu kasihi, tetapi Allah memberi petunjuk kepada orang yang dikehendaki-Nya, dan Allah lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk.
[20/1 08:45] Wahyu YUK: Yesss... Kita cukup mendoakan dan menularkan energi positif-Nya saja. Biar Dia sendiri yang memberikan petunjuk dengan kasih-Nya.
[20/1 09:33] ‪+62 816-838-900‬: Selamat pagi semua 😊 Sonnie ... Bertanya ya ... jadi nabi Khaidir itu sebenernya siapa/apa, konon ada di setiap jaman kenabian sampai sekarang. Aku rasanya nge-fans banget sama sosoknya hehehe ... Nuhun ya.
[20/1 10:19] Sonnie Wicaksono: Mohon maaf ya, saya koreksi dikit kalau boleh. Apa2 itu hanya unt membut hubungan dg Tuhan membaik dan mengarahkan hati lbh seutuhnya kpd Tuhan, termasuk ketika kita sakit. Kalau lagi sakit, lalu kita berdialog dg tubuh yg sakit, kemana hati kita mengarah? Dimanakah Tuhan ketika itu? Nah, kalau bag tubuh yg sakit dipasrahkan kpd Tuhan dg sikap bersedia, penyerahan seutuhnya, kemanakah hati kita mengarah? Spiritual itu beda2 tipis, tapi sebenarnya bedanya tebel 😁😁❤❤🙏🙏
[20/1 10:35] ‪+62 813-1004-2340‬: Mhn maaf mbak, kl ho'op (ho'oponopono) sangat berbeda, krn  keinginan/ego kita msh berperan, ingin berterima kasih, ingin memaafkan dan ingin mencintai, kl membuka hati semua kita serahkan kpd yg Maha Sempurna agar kita dibukakan hati utk menerima kesempurnaanNYA, mengalir ke dlm tubuh kita dng cara relaks, fokus dan senyum...🙏
[20/1 10:46] Sonnie Wicaksono: Kayak lihat bintang di langit Mbak. Kelihatannya dua bintang itu jaraknya tipis cuma beberapa centi, tapi sebenarnya jauh banget aslinya ya. Nah kadang2 sampe ngga kelihatan bedanya, padahal beda banget, namanya juga beda ya.
[20/1 11:16] Sonnie Wicaksono: Saya tambahin spy pelajaran bahasa Jawanya lengkap hehehe
[20/1 11:18] Sonnie Wicaksono: Gusti Allah iku wujud lan maujud nanging wawujudan iku dudu gusti. Kalaupun Tuhan sedang maujud, tetap tidak boleh disembah. Nah apa bedanya wujud dan maujud? Nanti pertanyaan Mbak Teti bisa dijawab. Selamat mencari. 😁😁😁


Tidak ada komentar:

Posting Komentar