Rabu, 08 Februari 2017

Hakekat Adam dan Hawa

#kuliahpaksonnie

[8/2 07:00] Sonnie Wicaksono: Kita mulai ya. Kasih sayang Tuhan bantu pasrahkan segala urusan, diri kita dan segalanya semakin memilih Tuhan. Tanpa persepsi dan konsep, supaya hatinya yang belajar.
[8/2 07:02] Sonnie Wicaksono: Adam scr hakikat bukan merujuk kpd sosok manusia lelaki pertama; hawa jg bukan sosok wanita pertama. Adam berasal dr kata Qidam yg artinya kita yg terdahulu atau pertama kali atau ruh di alam ruh beserta Tuhan. Belum ada jiwanya, pikirannya, hatinya, apalagi jasadnya. Hawa adalah bag dr ruh/adam yg diciptakan Tuhan unt memilih. Makanya ada istilah hawa dr tulang rusuk Adam. Sebenarnya pasangan Ruh kita itu ya Tuhan, tetapi kita yg skrg di SOL ini memilih mengikuti hawa di dlm adam kita.
[8/2 07:02] Sonnie Wicaksono: Jadi adam dan hawa hakikatnya bukan soal gender.
[8/2 07:03] Sonnie Wicaksono: Nah krn ruh kita mengikuti hawa, maka ruh kita tergoda oleh iblis di alam ruh unt memakan buah sajaratul khuld/buah dr pohon pengetahuan krn godaan kenakalan itu krn dijanjikan banyak hal lebih dr yg Tuhan telah berikan. Intinya krn kurang bersyukur.
[8/2 07:06] Sonnie Wicaksono: Jadilah kita memakan "buah" itu dan punya banyak konsep, keinginan, kemauan, kehendak sendiri unt exist dsb, sampai ada bbrp yg hendak mendirikan kerajaan sendiri dan menjadi tuhan kecil. Intinya kita exodus scr sadar dari kerajaan Tuhan. 2:26-39 7:11-27 20:115-124. Karena kita lari dan mau lari kemana belum tahu, Tuhan menciptakan alam semesta untuk ruh2 ini belajar kembali pasrah dan berserah spt sblm memakan buah itu spt ruh ruh lain yg tdk meninggalkan Tuhan atau ruhul quddus. Barulah Tuhan berikan fasilitas jiwa, hati, fisik dsb unt sarana belajar sampai kita lulus dr SOL ini.
[8/2 07:08] Sonnie Wicaksono: Ini jawaban pertanyaan kenapa kita semua perlu menjalani hidup dan SOL ini yaitu unt menjadi wa anna awalum muslimin atau pasrah alami spt yg pernah dianugerahkan pertama kali.
[8/2 10:16] Sonnie Wicaksono: Pernah ngga nanya ke Tuhan kenapa kita hidup di bumi ini? Apa maksud Tuhan menciptakan alam semesta untuk kita? Kenapa alam semesta yg sgt besar dan sudah "capek2" diciptakan kemudian akan dihancurkan kembali ketika kiamat? Apa kehendak Tuhan dr semua ini. Nah dimulai dr belajar ttg adam dan hawa yg nanti akan bertemu dan menyatu di Jabal Rahmah atau kasih sayangNya.
[8/2 10:25] ‪+62 852-8660-1466‬: Saya quote "exodis secara sadar" karena buat saya itu menarik. Berarti kita semua sama ya, hehehe dulu kita bebel n sotoy banget...makanya "kabur" dr Kasih Sayang Tuhan...kok ya berani2 saya merasa lebih baik dr orang lain...tapi didepan Tuhan aja saya nakal...apalagi cuma manusia lain? Goodness πŸ™πŸΌπŸ˜ͺπŸ™πŸΌ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar