Sabtu, 11 Februari 2017

Melintas Jalan Tol Kehidupan

Melintas jalan tol kehidupan
#innuriinspirasi
Seorang sahabat Innuri yang rajin melakukan doa membuka hati dan menjalani laku pasrah bercerita bila hidupnya jadi bebas hambatan , seperti lewat jalan tol saat hari biasa , bukan saat musim liburan 😃

Betapa Allah Maha menepati janji, barang siapa bertawakal kepada Allah, maka Allah akan memberi kemudahan , jalan keluar dari arah yang tak disangka-sangka dan memberi rezki tanpa perhitungan (surat at Thalaq)

Yang Allah kehendaki untuk manusia adalah kehidupan indah, penuh kemudahan dan kebahagiaan. Tapi  banyak orang mengalami kesulitan hidup  karena perbuatan hatinya.
Perbuatan hatinya yang menutup dan menahan berbagai fasilitas itu. Untuk membukanya , tak cukup bersih-bersih hati dari berbagai sifat negatif iri dengki dendam sedih khawatir dkk. Melainkan juga bersih dari paradigma yang keliru, prasangka tentang kehidupan , konsep , persepsi. Dan juga bersih dari segala beban persoalan dan keinginan.
Memaafkan , memohonkan maaf untuk orang yang pernah kita salahi , memasrahkan segala perasoalan dan keinginan kepada Allah.
Setelah itu siapkan ketersediaan hati untuk menjalankan kehendakNya. Dengan hati yang sudah meyakini bahwa kehendak Allahlah yang terbaik , terindah dan tersempurna.
Setiap hal yang kita temui , apa saja, baik persoalan , manusia , benda , makanan , tanaman , hewan dan apapun juga, segera tarik hubungan hati dengan Allah, semuanya pasrahkan. Ingat prinsip segitiganya .
Hanya pasrah dan bersedia. Semudah itu dan kita tidak perlu mempersulitnya.
Jadi , selamat menempuh jalan tol kehidupanmu. Jangan lupa ceritakan padaku agar menginspirasi yang lain.
Salam kasih.

Innuri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar