Sabtu, 04 Februari 2017

Pasrah dan Bersedia

#kuliahpaksonnie

[5/2 03:46] Wu Maryn Lagi: Pak sonny.. saya blom ngerti ttg pasrah. Slama ini yg saya tau pasrah itu berserah. Maksudnya apa? Terserah Allah? Trus utk apa kita disuru berdoa kalo ujung2nya terserah Allah.
[5/2 03:48] Wu Maryn Lagi: Kita tetap boleh berpikir kita bisa mempengaruhi keputusan Allah..?? ** pertanyaan saya sejak smp, baru berani nanya sekarang.
[5/2 07:26] Sonnie Wicaksono: Boleh kita bahas sedikit pertanyaan nya Rini?
[5/2 07:32] Sonnie Wicaksono: Kasih sayang Tuhan bantu pasrahkan segala urusan, diri kita dan segalanya semakin memilih Tuhan. Tanpa persepsi dan konsep, supaya hatinya yang belajar.
[5/2 07:35] Sonnie Wicaksono: Pasrah itu adl sikap yg Tuhan kehendaki atas diri kita agar kehendakNya yg terindah, terbaik dan sempurna dpt terjadi seutuhnya atas diri kita. KehendakNya adl agar kita dpt kembali kpdNya dikasihi dan disayangiNya terus menerus dunia akhirat selamanya. Segala yg terjadi dan kita alami dlm school of life ini hanyalah pembelajaran unt meraih kesadaran itu. Oleh krn itu ketika nabi Muhammad menyelesaikan ayat terakhir dikatakan bahwa Islam itu sempurna, pasrah itu jurus tertinggi unt lulus dr school of life. 3:19-20 5:3.
[5/2 07:36] Sonnie Wicaksono: Unt dpt pasrah, kita perlu menyerahkan semua masalah, keinginan, harapan, kemauan, kehendak dan kepentingan, hati, diri dan keberadaan kita kpd Tuhan agar digantikan dg kehendakNya. Ini namanya berserah. Lalu hati akan terasa ringan dan bahagia. Lalu tanpa sadar pembersihan terjadi.
[5/2 07:37] Sonnie Wicaksono: Lalu setelah itu kehendak Tuhan akan terjadi pada diri kita dan hidup kita, dan kita menerima semuanya itu baik keadaan, waktu dan tempatnya dlm kebahagiaan dan kesyukuran. Ini namanya bersedia. Bersedia itu mau tapi tanpa kemauan sendiri, membiarkan kehendak Tuhan yg terjadi.
[5/2 07:38] Sonnie Wicaksono: Apakah pasrah berarti diam dan tidak berusaha? Kemarin ada teman yg bertanya
[5/2 07:39] Sonnie Wicaksono: Menggerakkan dan digerakkan itu sama2 kelihatannya bergerak dan berusaha tetapi hakikat di dalam nya berbeda. Kita tetap berusaha, bekerja, belajar, dsb, tetapi hakikat di dalam nya sedang digerakkan oleh kehendak Tuhan krn sdh pasrah sejak sebelum niat, bersedia kpd kehendak Tuhan dan penyerahan seutuhnya kpdNya.
[5/2 07:40] Sonnie Wicaksono: Apakah kita mau mempengaruhi keputusan dan kehendak Tuhan yg sudah terbaik, terindah dan sempurna adanya?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar