Kamis, 18 Mei 2017

Beriman Itu

Beriman itu .....
#innuriinspirasi

Itu foto aku dan ka Sarah Sopacua  yang menyempatkan diri mampir ke standku di pameran Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara di JCC tgl 11 - 14 mei 2017

Ka Sarah ini si Ambon manise , orangnya hangat , lucu , nyedulur bahasa jawanya (berasa jadi saudara) , entah bahasa Ambonnya apa .. Dulu kukira bersahabat dengan siapa saja itu ya hal yang wajar dan biasa saja. Berbeda agama , suku , dll , kukira kan hal yang wajar bila hidup di Indonesia dan kita bersahabat dengan siapa saja asal cocok di hati.
Sudah tertulis di al quran bila Allah menciptakan manusia dengan berbangsa bangsa beraneka bahasa dan agama untuk saling kenal mengenal dan untuk saling berkerja sama dalam kebaikan dan kasih sayang.
Persahabatan hanya bisa dibangun dengan kasih sayang dan kasih sayang itu hanya ada di hati orang yang beriman.
Coba cari di seluruh ayat al quran, adakah orang beriman itu membenci ? Atau diperintahkan untuk membenci ?
Ketemunya malah orang kafir dan musyrik yang membenci.

Dari sini saja kita musti nengok hati kita sendiri , gak usah hatinya orang lain atau hatinya teman. Adakah kebencian disana ?

Kebencian itu keluar dari kasih sayang Tuhan dan keluar dari kasih sayang Tuhan itu artinya berpaling dari Tuhan yang disebut musyrik.
Jadi aku tak berani lah memusyrikkan atau mengkafirkan siapapun  walau berbeda agama. Bisa jadi mereka lebih beriman daripada kita yang ktp nya Islam ini .
Yaaa. Dulu kukira wajar bersahabat dengan siapa saja dan semoga sampai kapanpun persahabatan seperti antaraku dan ka Nona tetap wajar dan indah.
Semoga kasih sayang Allah menghapus segala kebencian di hati kita dan hati seluruh makhlukNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar