Kamis, 18 Mei 2017

Keajaiban Berhati Lapang

Keajaiban Berhati Lapang
#innuriinspirasi
 #innurihopono
Ceritanya pameran Gebyar Wisata yang aku ikuti ini jaraknya deket banget dengan Inacraft yang dilaksanakan sebelumnya. Ditambah promosi yang kurang, jadilah tak seramai tahun-tahun sebelumnya.

Ada peristiwa njengkelin yang terjadi tiap hari padaku. Ada teman yg bicaranya kasar dan rodok 'crekel' yang otomatis cukup mengganggu kenyamanan hati.
Aku ho'oponoponoin saja tiap kali si dia mulai 'beraksi' sampai di hatiku terasa ringan dan nyaman, bisa memaafkan lalu muncul rasa kasih sayang.
Hari pertama dan kedua kejadiannya pagi , dicrekelin , aku ho'oponoponoin , lalu daganganku laris. Seperti mengulang cerita keajaiban memaafkan.
Hari-hari selanjutnya ya begitu , cuma gak pagi-pagi banget kejadiannya.

Jadi kupikir hati yang lapang dan memaafkan bisa menarik hal-hal baik dalam kehidupan kita.

Tapi apapun yang kita lakukan , semua tujuannya adalah ridha Allah. Juga saat menghoponoponoin orang. Allah akan memberi lebih dari yang kita bayangkan .

Aku sendiri tak pernah berdoa agar daganganku laris. Aku jalani saja dengan bahagia dan perasaan dijaga untuk selalu bersinggungan dengan kasih sayangNya.  Bila kenyataannya seindah itu , ya itulah kasih sayang Allah yang luasnya tak terbatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar