Rabu, 01 Mei 2019

Melewati Rasa Sakit

19 april 2019


Melewati Rasa Sakit
#innuriinspirasi
Adakah yang belum bisa move on dari sesuatu? Dari putus pacaran mungkin atau dari hasil quick count pilpres kemarin ... ehm. Masih berasakah sakitnya?
Rasa sakit itu untuk dilalui, dilewati dengan sukses dan lulus dapat A 😁. Rasa sakit itu bukan untuk dipelihara , atau untuk disebarkan ke orang lain dan orang banyak pula.
Pribadi yang di dalamnya dipenuhi rasa damai dan bahagia, akan memancarkan rasa itu ke lingkungannya. Dan sebaliknya pribadi yang di dalamnya dipenuhi rasa sakit, akan memancarkan hal yang sama ke lingkungannya.
Tidak inginkah punya kontribusi yang besar kepada bangsa ini untuk hidup berdampingan yang penuh kedamaian dan kebahagiaan?
Ketahuilah, bahwa rasa sakit itu bisa menutup akal sehat, kecuali segera diobati.
Salah satu obatnya ya dengan membuka al quran, dibaca dan diyakini kebenarannya.
"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal itu baik bagimu. Boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu buruk bagimu. Allah mengetahui sedangkan kamu tidak mengetahui " . Surat Al Baqarah ayat 216.
Kalau aku sih yakin sekali, terpilihnya presiden Indonesia nanti, itu karena Allah mengabulkan doa seluruh rakyat Indonesia yang semuanya berharap pemimpin yang amanah, jujur dan mampu membawa Indonesia menuju kemajuan. Bisa jadi yang kita pilih adalah orang yang tidak sesuai kriteria itu, makanya Allah pilihkan yang lebih baik. Itulah namanya berprasangka baik sama Allah. Karena hanya Allah yang tahu, kalau maksa harus si B yang menang untuk Indonesia lebih baik, itu kan sama saja merasa lebih tahu dari Allah. Sanggup melawan kehendakNya?
Yuk aaah. Aku ingin memelukmu dan menemanimu melewati rasa sakit ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar