Rabu, 06 April 2022

Lagu Untuk Menghentikan Perang

 Aku temukan lagu ini kemarin di file musik hp-ku. Merinding dan nangis aku mendengarnya.  Bagaimana tidak, lagu  itu aku tulis di april 2019 tapi suasana yang digambarkan lagu ini terjadi sekarang. Untuk pertama kalinya mengalami prakognisi dalam bentuk mencipta lagu.

Lagu itu lalu aku rekam ulang, dengan iringan gitar seadanya, didukung oleh jemariku yang sakit karena kelamaan gak pegang gitar, lah pegang gitarnya nunggu dapat hidayah dulu 😂. Manalah lagi kukuku juga sudah aku potong pendek, semakin lengkap "kecanggihanku" bermain gitar. 

Pagi pagi habis subuh aku nyanyikan lagu itu dengan direkam pakai telepon genggam saja,saking menghayatinya aku sampai nangis di bait terakhir dan di akhir lagu masuk suara ngeng mobil melintas di depan rumah 😂.

Untuk mempermanisnya, aku video-in aku sedang melukis di klip musikku itu. Dan pas melukis kembali suara mobil mak ngeng mewarnainya, ditambah suara ketok-ketok dari tetangga. Lengkap sudah pengiring musik video klip musikku ini.

Ini lagu untuk menyihir dunia , untuk menghentikan perang. Semoga ini pracognisi lagi, setelah aku unggah video ini ke youtube-ku , perang beneran berhenti dan masyarakat tak lagi menjerit dengan harga-harga yang mengangkasa. 

Berikut ini lirik lagunya, untuk dengerin nyanyiannya bisa klik di youtube ini ya. 



Nyanyian Damai 


lirik & melodi : Innuri


Mengapa mereka membenci

Mengobarkan peperangan

Memecah belah, mengadu domba, menyebarkan fitnah dan kebohongan


Bahagiakah menciptakan luka

Sakiti semuanya


Apakah yang mereka cari ?

Kekuasaan , kekayaan, kebahagiaan ?


Apakah yang mereka dapat ?


Bahagiakah menciptakan luka

Bahagiakah berdiri di atas kepedihan sesama


Lihat dunia berselimut duka

Kesulitan kelaparan melanda

Kekasih kehilangan belahan jiwanya 

Ketakutan, penyakit dan beban berat kehidupan


Cinta kasih dimana kau sembunyi

Hadir hadirlah ke hati seisi bumi 


Bukankah lebih indah hidup bersama dalam damai

Bukankah lebih indah saling berbagi bahagia

dalam irama semesta

damai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar